Pendis

MTs Negeri 2 Bolsel Gelar Tadzkiran

Jumat, 18 Agustus 2023 18:09 WIB
  • Share this on:

Biniha(MTsN 2) - MTs N 2 Bolaang Mongondow Selatan menggelar tadzkiran perdana di Desa Halabolu bertempat dirumah salah seorang siswa a.n  Adelia G. Lamara. Jumat (18/08/2023)

Kegiatan tadzkiran mingguan merupakan salah satu program MTsN 2 Bolsel yang dinahkodai oleh pengurus OSIS. Kegiatan ini awalnya dilaksanakan setiap hari Jum'at pada pagi hari sebelum jam pelajaran dimulai, namun untuk minggu berikutnya akan dilaksanakan setiap Jumat sore secara bergilir dirumah peserta didik. 

Kegiatan ini menindaklanjuti hasil rapat evaluasi kinerja pegawai MTs Negeri 2 Bolsel semester genap tahun pelajaran 2022/2023, Mas'ud Abas, S.Fil.I sebagai Kepala Tata Usaha MTs Negeri 2 Bolsel mengusulkan kegiatan ini agar kiranya sudah harus dilaksanakan oleh Madrasah. "Semasa madrasah ini berstatus MTs Al-Munawarah Biniha hingga MTs Negeri 2 Bolsel kegiatan tadzkiran menjadi kegiatan eksul yang selalu dilaksanakan. Untuk itu, saya rasa sudah sepatutnya kita memulai kembali eksistensi kita di masyarakat. Sudah saatnya kita menunjukan taring  kita ke masyarakat  melalui tadzkiran di rumah-rumah siswa," Ujar Mas'ud

"Tujuan lainnya juga adalah sebagai syiar dalam rangka mensosialisasikan MTs Negeri 2 Bolsel di masyarakat,"tambahnya selaku pembina tadzkiran.

Saran tersebut ditanggapi positif dan serius oleh Kepala Madrasah, Staf Dewan Guru, dan Tata Usaha. Sehingganya, setelah sedikit melakukan pelatihan akhirnya MTs Negeri 2 Bolsel kembali menunjukan kemampuan peserta didiknya untuk tampil di depan masyarakat. 

Kepala Madrasah Drs. Suharto Maspeke melalui Kepala Tata Usaha  Mas'ud  Abas memberikan apresiasi kepada pelaksana karena telah menjalankan tugasnya dengan baik, dan berharap agar seluruh peserta didik mampu untuk tampil di depan umum dan menunjukan wajah yang sebenarnya dari MTs Negeri 2 Bolsel kepada masyarakat.

"Tujuan dari kegiatan selain untuk mensosialisasikan madrasah ke masyarakat luas, juga merupakan bagian dari pengembangan bakat siswa siswi dibidang keagamaan, seperti baca Quran, dan ceramah,"Tutur Mas'ud. 

 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Isna Pakaya
Penulis:
Mirsa Gulam Da'aliwa, SE
Fotografer:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -