Pendis

MTs Negeri 1 Bolsel Terima Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dari Polres Bolsel

Jumat, 27 Oktober 2023 13:35 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) – MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan menerima Sosialisasi tertib berlalu lintas dari Polres Bolaang Mongondow Selatan, Dalam Kegiatan Perkajusami, Jum’at (27/10/23) di MTs Negeri 1 Bolsel.

Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas tersebut disampaikan polisi lalu lintas Polres Bolsel Kanit Gakkum Bpk. I Wayan Sumerbawa yang diikuti dengan antusias oleh siswa Peserta Pramuka dari pukul 09.30 s.d pukul 10.30 wita.

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas bagi pelajar dengan tujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Bolaang Uki  dan Mencegah kecelakan Lalu lintas dengan cara memberikan pemahaman berkendara pada para siswa di MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan.

Bpk. I Wayan Sumerbawa mengatakan “sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini, agar terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka  dalam berlalu lintas”.

Bpk. I Wayan Sumerbawa berharap sosialisasi yang diberikannya dapat dijalankan siswa MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan dengan tertib berlalu lintas selama berada dijalan raya.

Sementara Kepala MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan Dra. Nurfazulfihm Tadore, menyambut baik dengan adanya sosialisasi tertib lalu lintas bagi pelajar yang diberikan oleh Polres Bolaang Mongondow Selatan  tersebut. Menurutnya, sosialisasi perlu ditekankan pada pelajar, karena pelajar yang merupakan usia rentan perlu memahami tata tertib lalu lintas.

“Madrasah juga memiliki andil mensosialisasikan kepada siswa, semoga dengan adanya sosialisasi ini siswa kami semakin paham tentang aturan berlalu lintas,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas tersebut berjalan dengan lancar dan diselingi dengan sharing antara pihak kepolisian dengan siswa MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan sekitar peraturan berlalu lintas dan para siswa diberi teori tata cara berkendara yang benar, memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -