Pendis

MTs Negeri 1 Bolsel Terima Kunjungan Tim Puskesmas Bolaang Uki

Rabu, 17 Mei 2023 10:54 WIB
  • Share this on:

Bolsel(Kemenag) -- MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan menerima kunjungan dari Tim Puskesmas Bolaang Uki, Rabu (17/05/2023). Kehadiran mereka disambut hangat oleh kepala madrasah Dra. Nurfazulfihm Tadore dan jajaran.

Pemeriksaan kesehatan dasar pada anak usia sekolah dan remaja bertujuan untuk mengetahui status kesehatan siswa. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya deteksi dini terhadap masalah kesehatan pada peserta didik. Kegiatan pemeriksaan kesehatan merupakan program rutin MTs Negeri 1 Bolsel bekerja sama dengan Puskesmas Bolaang Uki dalam mendeteksi sejak dini kesehatan peserta didik, seluruh pendidik, serta tenaga kependidikan.

Kepala MTs Negeri 1 Bolsel, Dra. Nurfazulfihm Tadore menjelaskan bahwa Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan screnning gula darah warga MTs Negeri 1 Bolsel. Pemeriksaan kesehatan menjadi sangat penting dilakukan karena dapat menumbuhkan kesadaran peserta didik sejak dini untuk hidup bersih dan sehat yang dapat dimulai dari lingkungan sekolah sehingga dapat diterapkan dimanapun mereka berada.

“Kegiatan ini adalah medical check-up untuk seluruh warga MTs Negeri 1 Bolsel dimulai dari pendidik dan tenaga kependidikan sampai seluruh peserta didik. Ini adalah kegiatan yang sangat positif karena memang kita akan mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan warga madrasah, karena ini akan berimbas kepada kinerja dan juga keberhasilan kegiatan belajar mengajar,” ujar Tadore.

Perwakilan Tim Puskesmas, turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar MTs Negeri 1 Bolsel karena sudah mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan berharap dapat dilakukan secara rutin dan berkala.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Yusman Husain
Penulis:
Yusman Husain
Fotografer:
Endah Tiara Juningtyas Sutisna, S.Pd

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -