Pendis

MTs Negeri 1 Bolsel, Terima Kunjungan Dalam Rangkan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM)

Sabtu, 23 Desember 2023 10:10 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) -- PKKM Tahunan MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan 2023 yang dilaksanakan pada Jum'at 22 Desember 2023 berjalan lancar dengan tim penilai dari kantor kementerian Agama kab. Bolaang Mongondow selatan.

Penilaian tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Drs. Nasri Sakamole, M.Si dan Kepala Seksi Pendis, Sri Nangis Makalalng, M.Pd serta pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag dan Okter Engka, S.Pd  sebagai tim penilai.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah kegiatan proses pengumpulan, analisis, dan interprestasi data tentang kualitas kinerja kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Madrasah dan merupakan bentuk upaya pengawasan binaan untuk dapat mengembangkan kompetensi lembaga pendidikan madrasah.

Kepala Madrasah, Dra Nurfazulfihm Tadore menyambut dengan hangat tim penilai dan memohon bimbingan serta arahan dari tim penilai untuk MTs N 1 Bolsel.

"Kami telah membentuk Tim PPKM dan Beberapa hari kami telah bekerja dan berusaha mempersiapkan berkas-berkas dan dokumen-dokumen pendukung dalam PPKM" Ungkapnya.

Kepala Kantor Kemenag Bolsel dalam arahannya mengatakan bahwa ada lima hal yang harus diperhatikan oleh tim penilai ketika melakukan penilaian, diantaranya adalah Grafik jumlah siswa dari tahun ke tahun dan prestasi dari para siswa Madrasah. Dokumen-dokumen hanyalah sebagai pelengkap.

"Ada 5 Poin Penting dalam PPKM, Dokumen-Dokumen adalah Poin ke-5, ketika 4 Poin ini terpenuhi maka yang ke 5 sudah aman. Ungkapnya.

Beliau mengatakan bahwa kepala Madrasah harus bisa menaikkan grafik jumlah siswa dari tahun ke tahun atau tidak bisa mempertahankan grafik tersebut. Jangan sampai grafiknya malah turun. Beliau juga berharap bahwa dengan diadakannya PPKM ini bisa menjadi bahan evaluasi dan akan ada tindak lanjut yang akandijalankan untuk kemajuan Madrasah.

Diakhir beliau menutup arahannya dengan kalimat yang sangat luar bisa, beliau mengatakan "kemauan yang besar akan melahirkan kemajuan yang besar pula"

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Yusman Husain
Penulis:
Friatman Lahai

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -