Pendis

MTs Negeri 1 Bolsel Sukses Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2024

Rabu, 11 September 2024 12:06 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) -- MTsN 1 Bolaang Mongondow selatan kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang sukses digelar selama dua hari, yakni pada Senin dan Selasa, 09-10 September 2024, dengan materi di hari pertama yaitu Literasi dan Survei Karakter dan hari kedua yaitu Numerasi dan survei lingkungan belajar.

Total peserta yang mengikuti ANBK sebanyak 50 siswa yang terdiri atas 45 siswa utama dan 5 siswa cadangan. Selain itu ketambahan Peserta ANBK sebanyak 2 siswa dari MTs Muhammadiyah Bolsel yang melaksanakan ANBK di MTsN 1 Bolsel.

Pelaksanaan ANBK terbagi menjadi 3 sesi, yakni Sesi 1 pada pukul 07.30 WIB s.d Selesai, sesi 2 pada pukul 10.40 WIB s.d Selesai, serta sesi 3 dimulai pada pukul 14.20 WITA s.d Selesai. Kegiatan ini dilangsungkan di madrasah dengan persiapan yang matang, mulai dari simulasi, gladi bersih, hingga pelaksanaan ANBK itu sendiri.

Kegiatan ANBK berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari serta dukungan dari proktor dan teknisi yang memadai, menjadikan seluruh rangkaian ANBK berjalan sesuai rencana. Setiap hambatan teknis yang muncul dapat segera diatasi, memastikan pelaksanaan asesmen tetap sesuai dengan jadwal.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Ibu Wa Ode Hamsal, S.Si, juga mendampingi langsung pelaksanaan ANBK ini. Beliau memberikan arahan kepada siswa-siswi MTsN 1 Bolsel untuk mempersiapkan diri dengan baik, belajar maksimal, dan mengisi soal-soal asesmen dengan percaya diri dan tenang.

“Kami sangat bersyukur pelaksanaan ANBK ini berjalan lancar tanpa hambatan. Hal ini tidak lepas dari persiapan yang matang serta kerjasama tim yang solid. Kami berharap hasil asesmen ini dapat memberikan gambaran yang objektif mengenai kemampuan siswa dan menjadi pijakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah,” ujar Ibu Wa Ode Hamsal, S.Si

Dengan terselenggaranya ANBK, MTsN 1 Bolaang Mongondow Selatan berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan siswa menjadi generasi yang unggul.(Humas)

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -