Pendis

MTs Negeri 1 Bolsel Menerima Kunjungan dari Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Bolsel

Jumat, 22 September 2023 15:15 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG)--Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolsel mendapatkan kunjungan dari Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bolsel Iptu Jess Talos Muaja, S.Sos, dan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Bolsel Iptu Sjafrudin Alpiah Thalib, S.Pd beserta staf dalam rangka sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di lingkungan masyarakat dan sekitarnya (Kamseltibcarlantas), Jum’at (22/09/23) di Aula MTsN 1 Bolsel.

Kehadiran Kasat Lantas dan Kasat Binmas disambut dengan baik oleh Kepala Madrasah, Dra. Nurfazulfihm Tadore beserta jajaran. “Terima kasih atas kehadiran Bapak Kasat Lantas dan Kasat Binmas di MTsN 1 Bolsel, semoga ini menjadi awal yang baik dan selanjutnya kami mohon agar nanti ada agenda pembinaan lainnya di MTsN 1 Bolsel. Semoga kita bisa berkolaborasi  dan bersinergi demi terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan madrasah, “ ucap Tadore.

Dalam arahannya, Kasat Lantas Iptu Jess Talos Muaja, S.Sos menyampaikan tentang pentingnya berkendara dengan baik serta penggunaan sepeda listrik dijalanan umum.”kami disini mengingatkan dalam berkendara yang baik dijalan umum perlu menggunakan helm agar meminimalisir terjadinya kecelakaan, Beberapa pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan di antara adalah berkendara melawan arah, menggunakan HP saat berkendara, berboncengan lebih dari 1 (satu) orang dan anak di bawah umur berkendara”,  selanjutnya penggunaan sepeda listrik dijalanan umum bagi pengendara sepeda listrik yang masih berusia 12-15 tahun, harus didampingi orang dewasa saat beroperasi. Sepeda listrik hanya dapat digunakan di kawasan tertentu, seperti permukiman, car free day, kawasan wisata, area sektor sarana angkutan publik, perkantoran, dan area di luar jalan raya.

Saat berkendara di jalan raya, pengguna wajib berada di lajur khusus. "Sepeda listrik dapat digunakan di lajur khusus, yakni lajur sepeda atau lajur khusus kendaraan tertentu," terang Kasat Lantas.

Sementara itu Kasat Binmas Iptu Sjafrudin Alpiah Thalib, S.Pd menyampaikan
pentingnya menciptakan suasana yang aman dan tertib di lingkungan madrasah supaya proses belajar dan mengajar berjalan lancar. Kepolisian mempunyai  tugas pokok yaitu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, melakukan penegakan hukum, dan melaksanakan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. “Kami disini melakukan penyuluhan agar semua siswa tidak terlibat masalah yang berhubungan dengan hukum. Kita harus bisa menjadi polisi bagi diri kita sendiri, atau minimal kita tidak berbuat hal yang mengganggu keamanan. Oleh karena itu, saya menghimbau agar kita semua saling menghargai, saling menghormati untuk menghindari hal-hal yang tidak baik, “ terangnya.

Dikahir kasat lantas menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar MTsN 1 Bolsel “Terimakasih kepada keluarga besar MTsN 1 Bolsel yang telah menerima kami dalam rangka memberikan bimbingan dan penyuluhan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (KAMSELTIBCARLANTAS) dilingkungan Madrasah”.tutupnya.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -