Pendis

MTs Negeri 1 Bolsel Laksanakan Penyerahan LHBS Semester Genap

Jumat, 23 Juni 2023 16:50 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) -- Pembagian Raport Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 dilaksanakan pada hari Jum’at, (23/06). Pembagian raport dihadiri oleh masing-masing Orang Tua/Wali Siswa di Aula MTs Negeri 1 Bolsel.

Pembagian raport diawali dengan pengarahan oleh Ibu Dra, Nurfazulfihm Tadore selaku Kepala Madrasah yang didampingi Waka Kurikulum Ade Irma S. Aliu S.Pd, Waka Humas Misrawati Ahi S.Pd, dan Guru Wali Kelas. Dalam pengarahan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kepala Madrasah, salah satunya adalah peran orang tua dalam mengawasi kegiatan belajar siswa ketika dirumah. Selain itu, Kepala Madrasah juga berpesan agar para Orang Tua/Wali tetap memperhatikan siswa dan tentunya terus mendukung progam pembelajaran yang ada di MTs Negeri 1 Bolsel.

Lebih lanjut beliau mengatakan  ada beberapa program kegiatan pembelajaran salah satunya Gerakan Menghapal Al-Quran (GEMA) Juz 30 yang sudah berjalan dengan baik dan ada beberapa siswa baik kelas 7 dan 8 yang  telah diwisudah ditahap 1 di Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan.

"Harapan saya, semoga siswa MTs Negeri 1 Bolsel kedepan dapat mengikuti wisudah ditahap berikutnya, tentunya peran orang tua juga sangat penting dalam menjadikan anak-anaknya untuk dapat menghapal al-quran sebab manfaatnya bukan hanya untuk madrasah dalam hal prestasi siswa tapi juga buat bapak ibu wali murid yang anaknya bisa menjadi penghafal Al-Quran dan membawa berkah dikeluarga,"Ucap Tadore.

Tak lupa, Kepala Madrasah juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu Wali murid yang telah menyempatkan waktu bersama melihat hasil dari kerja keras anak-anak mereka. 

“Terimakasih bapak ibu wali murid yang telah hadir menyempatkan waktunya untuk melihat hasil belajar dari anak-anak bapak ibu, hasil ini bukanlah Hasil Akhir tapi adalah awal menuju Kesuksesan," lanjutnya.

Sementara itu Ketua Pantia Semester Genap Rostin Miu, S.Pd menyampaikan laporan terkait pelakasanaan Ujian Semester Genap kepada Orang Tua Wali Murid.

“Pelaksanaan Ujian Semester Genap MTs Negeri 1 Bolsel Tahun ini para siswa mengerjakan soal ujian  semester memakai smartphone berbasis android jadi tentunya ini menjadi perhatian bagi kita bapak ibu wali murid. Lebih lanjut beliau mengakatakan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan ujian semester memakai Smarphone ini adalah beberapa siswa yang tidak memiliki Smartphone saat mengerjakan soal semester, namun hal ini kami selaku panitia sudah menyiapkan soal tertulis bagi siswa yang tidak memiliki smartphone agar mereka bisa mengerjakan soal ujian semester seperti siswa yang lain”Ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Raport bagi siswa berprestasi oleh Kepala Madrasah didampingi wali kelas, setelah itu pembagian raport dilakukan di masing-masing kelas oleh Wali Kelas. Dengan menghadirkan Orang Tua/Wali Siswa dalam pembagian raport, diharapkan komunikasi antara Madrasah dengan Orang Tua Wali tetap terjaga dengan baik. (YUS).

 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -