Pendis

MTs Negeri 1 Bolsel, Gelar Rapat Penetapan Kelulusan dan Pengesahan Nilai PAT

Selasa, 6 Juni 2023 20:22 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG)-- Menjelang pembagian Laporan Hasil Belajar Peserta didik  (LHBS) semester genap, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bolsel menggelar rapat Pengesahan Kelulusan Kelas IX dan Pengesahan Nilai PAT Semester Genap kelas VII dan VIII  Tahun Pelajaran 2022/2023. Rapat yang berlangsung di ruang staf dewan guru dihadiri oleh kepala madrasah, wakil kepala madrasah, wali kelas, guru dan staf tata usaha. Selasa (06/06).

Kepala Madrasah, Dra. Nurfazulfihm Tadore dalam arahannya menyampaikan bahwa penetapan nilai peserta didik dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) kelas IX dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) kelas VII dan VIII baik itu tulisan maupun praktek tentunya sesuai dengan standar nilai KKM disetiap mata pelajaran.

beliau juga berharap bahwa nilai peserta didik tentunya harus berada diatas Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan untuk peserta didik yang belum mencapai nilai KKM diarahkan untuk segera menghubungi guru mata pelajaran yang bersangkutan agar supaya dapat memperbaiki nilai agar mencapai standar nilai KKM yang ditentukan.

Selanjutnya, kepala madrasah Dra. Nurfazulfihm Tadore menyampaikan kepada panitia pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) kelas IX maupun pelakasanan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Kelas VII dan VIII agar dapat membuat laporan kegiatan Pelaksanaan AM dan Pelaksanaan PAT Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023.

“Kepada Pantia Pelaksanaan Asesmen Madrasah maupun Panitia Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun agar segera membuat laporan kegiatan terkait dengan seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan AM dan PAT” ucap Tadore.

Kepala Madrasah, Dra. Nurfazulfihm Tadore mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur madrasah, yaitu seluruh staf dewan guru dan staf tata usaha (TU) yang telah bekerja dengan baik dan semaksimal mungkin selama penginputan nilai peserta didik.

Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap dewan guru dan yang telah bekerja dengan semaksimal mungkin untuk melakukan penginputan nilai peserta didik, dan saya juga sudah melihat hasil nilai yang didapatkan oleh peserta didik kita alhamdulillah semua diatas Kriteri Ketuntasan Minimal (KKM) dan sangat memuaskan untuk kita lihat bersama. Untuk itu apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen dan tanggung jawab bapak dan ibu untuk menghasilkan nilai yang memuaskan bagi para peserta didik agar mereka bisa di nyatakan lulus maupun layak naik atau tidak naik kelas,” tuturnya.

“terima kasih pula kepada staf tata usaha yang telah membantu pekerjaan bapak ibu guru baik dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah maupun pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) agar bisa berjalan dengan baik dan lancar” Tutupnya.

Selesai pembahasan rapat tersebut, dilanjutkan dengan penetapan jadwal pengumuman kelulusan peserta didik kelas IX yang akan dilaksanakan sesuai Sk Dirjen pendis no 3001 tahun 2022 tentag kalender pedidikan Tp.2022 / 2023. 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain
Penulis:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -