Pendis

MTs Negeri 1 Bolsel Gelar MATSAMA Tahun Pelajaran 2024/2025

Selasa, 16 Juli 2024 09:19 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) -- MTs N 1 Bolaang Mongondow Selatan Gelar Matsama yang sebelumnya  telah dilaksanakan Pra Matsama selama 3 hari mulai dari senin 8 Juli sampai Rabu 10 Juli 2024. Matsama (Masa Ta'arus Siswa Madrasah) merupakan kegiatan yang setiap tahun nya diadakan pada awal semester Ganjil yang bertujuan untuk mengorientasi peserta didik baru.

Kegiatan ini diikuti oleh 65 peserta didik baru kelas VII tahun pelajaran 2024/2025. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai 15 - 17 Juli bertempat di RKB Madrasah. Senin (15/06/2024)

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Darmansya A. Mustapa, S.Pd sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Matsama merupakan kegiatan yang sangat penting bagi peserta didik baru selain sebagai ajang perkenalan awal tentang Madrasah, juga sebagai sarana untuk menyesuaikan diri di Madrasah.

Selain itu, Bintang Lanjoi selaku Ketua OSIM berharap bahwa kegiatan Matsama ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sampai 3 Hari kedepan. Juga para pengurus OSIM bisa lebih baik dalam hal memberikan contoh dan teladan kepada para peserta didik baru dalam hal melaksanakan tata tertib Madrasah.

Selanjutnya kegiatan matsama dilanjutkan dengan penerimaan materi moderasi beragama dan beberapa kegiatan ice breaking dan talent hunt.

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain
Penulis:
Friatman Lahai

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -