Pendis

MTs Negeri 1 Bolsel Gelar acara Silaturahmi dan Perpisahan Kelas IX

Kamis, 22 Juni 2023 20:45 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG)-- MTs Negeri 1 Bolsel menyelenggarakan Silaturahmi dan Perpisahan Peserta Didik Kelas IX Tahun Ajaran 2022/2023. Acara ini berlangsung meriah dengan penampilan peserta didik dari kelas VII, VIII dan IX seperti pembacaan tilawah qur’an beregu, tari kreasi, qoshidah, paduan suara dan puisi. Bertempat di Balai Desa Tolondadu II, Kamis (22/06).

Turut hadir dalam acara ini yaitu Pengawas Madrasah Okter Engka, S.Pd mewakili Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua FKBU Bolsel Drs. Ramin Pulumoduyo, Kasat Bimas Polres Bolsel AKP Budi Priyanto, S.Sos. Kasat Intel AKP. Djamaludin Lukmat, Sangadi Tolondadu II, Aparat Desa Tolondadu II, Serta Staf Pendis Kemenag Bolsel, Ketua Komite. 

Selaku Kepala Madrasah, Dra. Nurfazulfihm Tadore memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh peserta didik kelas IX. Tadore menjelaskan bahwa penampilan pada acara ini mewakili potensi peserta didik yang sudah dibimbing secara maksimal oleh bapak-ibu guru yang ada di madrasah ini sehingga mempunyai prestasi dan berani tampil dengan percaya diri.

“Terima kasih kepada bapak-ibu yang telah mempercayakan putra-putrinya bersekolah di MTs Negeri 1 Bolsel, semoga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan cita-citanya”, ujar Tadore.

Dalam acara ini Pengawas Madrasah, Okter Engka, S.Pd mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel. Beliau menyampaikan sambutan yang berisi tentang proyeksi pendidikan hari ini dan kedepan berbeda dengan yang ada di masa lalu dan untuk saat ini pendidikan karakter yang menjadi prioritas utama.

“Pendidikan karakter menjadi masalah yang utama dalam dunia pendidikan saat ini. Jadi lebih ditingkatkan pengetahuan karakter dan moral siswa," ungkapnya.

Pada acara ini pula, Kepala Madrasah Dra. Nurfazulfihm Tadore memberikan penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi. Penghargaan ini diberikan kepada peraih peringkat 10 besar dari 45 peserta didik. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada peserta didik yang memiliki karakter kedisiplinan yang baik, gotong royong, berpakaian rapi, sopan dan religius. (YUS)

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -