Pendis

MTs Negeri 1 Bolsel Gelar Acara Penyambutan Kepala Madrasah Baru

Selasa, 11 Juni 2024 04:07 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) -- MTsNegeri 1 Bolsel gelar acara penyambutan kepala madrasah definitif di ruang dewan guru, Senin (10/06/2024). Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor kementerian agama kab. Bolaang Mongondow Selatan Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si, kepala seksi pendidikan Islam Srinangsi Makalalag, M.Pd dan pengawas madrasah Okter Engka, S.Pd.

Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Plt. Kepala MTsN 1 Bolsel, Wa Ode Hamsal, S.Si, beliau menyampaikan selamat datang kepada kepala madrasah yang baru saja dilantik menjadi Kepala MTsN 1 Bolsel " Selamat datang  ibu Fithriyah S. Maspeke , S.Ag, M.Pd sebagai Kepala MTsN 1 Bolsel yang baru, semoga harapan kami tentunya kita bisa berinovasi dan bersinergi bersama-sama dalam memajukan MTsN 1 Bolsel kedepan"

Lebih lanjut beliau menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel dan Kepala Seksi Pendidikan Islam atas tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan, “selama 3 bulan menjadi Plt. Kepala Madrasah, alhamdullillah kondisi madrasah telah berjalan sesuai dengan apa yang menjadi program kerja yang telah kami rencanakan”. Ucap Wa Ode.

Sambutan Selanjutnya oleh Kepala MTsN 1 Bolsel, Fithriyah S. Maspeke , S.Ag, M.Pd menyampaikan Terima Kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel yang telah memberikan amanah untuk mengemban tugas sebaga Kepala Madrasah di MTsN 1 Bolsel “Jabatan ini adalah kepercayaan, amanah dan sekaligus prestasi, semoga dengan dukungan moril maupun materil ini saya bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya”. Lebih lanjut beliau mengajak kepada seluruh pegawai MTsN 1 Bolsel untuk bersama-sama memajukan madrasah “Mari kita bekerja sama dalam memajukan madrasah ini kedepan, saya mohon dukungan dari bapak ibu sekalian karena tidak akan berjalan sebuah kepemimpinan tanpa ada dukungan dan kerja sama dari semua unsur yang ada didalam”. Ucap Kepala MTsN 1 Bolsel.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si memberikan ucapan selamat kepada kepala madrasah yang baru, dengan harapan dapat berkomitmen untuk lebih memajukan MTsN 1 Bolsel untuk menjadi lebih baik.

Ada beberapa hal yang menjadi fokus pada penyampaian Kepala Kantor pada acara penyambutan kepala madrasah ini sekaligus penguatan, pengarahan dan bimbingan pegawai, yang pertama “kuasai tugas dan fungsi, inventarisasi aturan kerja, maksimalkan potensi SDM, identifikasi potensi positif dan negatif dilingkungan kerja, Identifikasi potensi masalah, rumuskan pencapaian kerja, tetapkan indikator pencapaian, sepakati sistem kendali kerja, bangun komitmen dan mental kerja, buat instrumen dan evaluasi kerja, siap berkata kami berhasil atau kami gagal (kejujuran), rayakan dan kembangkan keberhasilan, terakhir lakukan perbaikan ketika gagal atau buat rencana baru, Kesemua hal ini merupakan langkah dan strategi kita dalam melakukan pekerjaan”. Jelas Kepala Kantor.

Lebih lanjut kepala Kantor tak henti-hentinya memotivasi seluruh pegawai yang hadir dalam acara ini yaitu dengan selalu mengatakan 3 kata megic “Inovasi, Pemberitaan dan Prestasi”, insyaAllah dengan kita selalu berinovasi maka akan lahir prestasi yang gemilang dikemudian hari”. Ucap Kepala Kantor

Terakhir beliau menyampaikan kepada kepala madrasah yang terpilih “lihatlah ini sebuah kesempatan untuk terus mengembangkan diri dan lihatlah ini sebagai sebuah tantangan untuk menghasilkan yang terbaik, sebab orang yang bekerja tanpa banyak tantangannya dia akan berjalan ditempat” tutup Kepala Kantor

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan foto bersama Kepala Kantor, Kasi Pendis, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah dan seluruh pegawai MTsN 1 Bolaang Mongondow Selatan

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain
Penulis:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -