Pendis

MTs N 1 Bolsel Gelar Acara Pelapasan Siswa Kelas IX T.A 2023/2024

Rabu, 22 Mei 2024 10:02 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) -- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bolsel mengadakan acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas IX (Sembilan) Tahun Pelajaran 2023/2024 yang diselenggarakan di Balai Desa Tolondadu II, Selasa (21/05/2024). 

Turut hadir dalam acara ini yaitu Kepala Seksi Pendidikan Islam Srinangsi Makalalag, M.Pd, Sangadi Tolondadu II Sukri Tuliabu, Aparat Desa Tolondadu II, Ketua Komite, Sekretaris Komite serta seluruh orang tua wali murid kelas IX.

Alhamdulillah acara hari ini berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun. Rangkaian pelaksanaan acara pelepasan dan perpisahan ini di mulai dengan sambutan Plt. Kepala Madrasah Wa Ode Hamsal, S.Si. Dalam sambutannya menyampaikan rasa  terima kasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini berkat kerja sama pihak madrasah dan seluruh wali murid  yang menudukung penuh kegiatan-kegiatan ini mulai dari proses Asesmen sampai dengan proses pelaksanaan Pelepasan ini. Selanjutnya terima kasih pula kepada pemerintah desa Tolondadu II yang selalu aktif mendukung penuh berbagai kegiatan-kegiatan yang ada dimadrasah.

Diakhir Plt. Kepala Madrasah menyampaikan pesan dan harapan kami untuk siswa kelas IX “harapan kami setelah lulus di MTsN 1 Bolsel tidak ada satu pun dari kalian yang tidak melanjutkan sekolah, teruslah belajar dan lanjutkan cita-cita kalian, perjalanan masih panjang dan tentunya dukungan dari orang tualah yang dapat menjadikan kalian menjadi generasi-generasi terbaik dikemudian hari” Harap Wa Ode.

Selanjutnya sambutan Sangadi Desa Tolondadu II Sukri Tuliabu yang menyampaikan akan selalu berkerja sama dengan pihak madrasah “kami pemerintah desa akan terus mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh madrasah baik itu dalam proses pembelajaran maupun kegiatan-kegiatan yang dapat melibatkan kami dalam hal perkembangan madrasah”.

Turut menyampaikan sambutan juga Kepala Seksi Pendidikan Islam Srinangsi Makalalag, M.Pd dalam hal ini mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Bolsel, beliau turut menyampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan pemerintah desa kepada kementerian agama lewat madrasah, karena kita tidak bisa maju dengan sendiri, kita harus bekerja sama dan kementerian agama mendukung seluruh program pemerintah kab. Bolaang mongondow selatan.

Terakhir beliau menyampaiakan beberapa program kementerian agama diantaranya “Progam Gempasimbol (Gerakan Memperkuat Prestasi Akademik Siswa Madrasah Bolsel) yang berfokus pada bidang mata pelajaran matematika dan Program Gema Juz 30 (Gerakan Menghapal Al-Qur’an Juz 30), melalui program ini insyaallah  akan lahir generasi-generasi yang tidak hanya memiliki pengetahuan dibidang ilmu pengetahuan tapi juga memiliki bekal ilmu agama dimasa depan” tutup Srinangsi

Masih dalam rangkaian acara perpisahan, MTsN 1 Bolsel mengapresiasi prestasi siswa kelas IX baik dibidang akademik maupun non akademik. Sebanyak 10 siswa berprestasi bidang akademik dan 9 siswa berprestasi bidang non akademik diberikan sertifikat sebagai bentuk penghargaan dari madrasah.

Acara berlangsung meriah dengan beberapa penampilan dari siswa-siswi MTsN 1 Bolsel diantaranya Tilawah Al-Qur’an, Tarian Biteya, Puisi Berantai, Kabaret, dan penampilan kesenian lainnya sebagai selingan acara.

 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -