Pendis

Monev Pelaksanaan Asesmen, Srinangsi Berharap Pelaksanaanya Berjalan Lancar

Selasa, 23 April 2024 21:25 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Peningkatan mutu Pendidikan di Madrasah terus dilakukan secara bertahap termasuk pada proses pengembangan asesmen atau ujian Tahun 2024. Untuk itu Kepala Seksi Pendis Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Srinangsi Makalalag melakukan monitoring Asesmen/Ujian Madrasah di MTsN 2 dan MTsN 3 Bolsel Selasa, (23/04/2024) 

Asesmen Madrasah atau Ujian Madrasah adalah asesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Monev (Monitoring dan Evaluasi) terhadap pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) di dua Madrasah yang dilakukan Kasi Pendis berlangsung lancar. Srinangsi mengapresiasi pelaksanaan AM yang dilakukan sesuai dengan SOP yang ada. 

“Saya mengapresiasi tugas yang telah dilaksanakan oleh jajaran MTs N 2 dan MTsN 3 Bolsel, Jadi  pelaksanaan AM di Madrasah Tsanawiyah Bolsel ini sudah sesuai dengan SOP yang ada, dimana untuk peserta yang ikut Asesmen adalah peserta yang sudah didaftarkan melalui Aplikasi Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM) yang telah divalidasi, Alhamdulillah saya melihat asemen  suasananya kondusif sehingga mendukung anak-anak untuk berfikir fokus mencapai nilai terbaik, walaupun berada di lokasi darurat" ujarnya 

Selanjutnya iya mengatakan ” Saya ingin memastikan melalui kegiatan monitoring ini  pelaksanaan AM  di MTsN 2 dan MTsN 3 Bolsel ini berjalan tertib dan lancar tanpa ada masalah. Dengan harapan selama pelaksanaan asesmen ini berjalan dengan tertib dan lancar, peserta bisa mengerjakan dengan baik dan benar dan semoga Madrasah yang ada di Bolsel semakin maju, dan semakin dikenal dan membawa dampak yang positif, serta anak-anak kita yang lulus mendapatkan ilmu yang bermanfaat,"  Pungkasnya. (Et)

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -