Sekretariat

Momentum Strategis, KPU Laksanakan Kirab Parpol

Rabu, 15 Pebruari 2023 09:26 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) - - Selasa(14/02), Mewakili Kakankemenag Bolsel Rahmat Hanna, S.Pd Selaku Kasubbag TU Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan menghadiri acara nonton bareng Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 setahun menuju pemungutan suara 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong Selatan di Aula Kantor KPU. 


Acara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Partai Politik, Bawaslu Kab. Bolmong Selatan, TNI, Polres Bolmong Selatan, Stakeholder. 


Ketua KPU Bolmong Selatan, Stanly E Kakunsi mengatakan kegiatan nobar ini menindaklanjuti arahan KPU-RI dengan 2 agenda kegiatan yakni peluncuran kirab pemilu 2024 dan deklarasi dengan tema Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi Bangsa.


Peluncuaran Kirab Pemilu Tahun 2024 secara hybrid di delapan lokasi tersebut dan disaksikan secara langsung melalui Live streaming di Media Sosial KPU yang dapat disaksikan secara serentak diseluruh Wilayah Republik Indonesia


Acara pelepasan 18 bendera parpol tersebut yakni di Kantor KPU-RI, KPU Aceh, KPU Batam, KPU Kalimantan Barat, KPU Kalimantan Utara, KPU Kabupaten Pulau Morotai, KPU Nusa tenggara Timur dan KPU Provinsi Papua.


Kegiatan peluncuran ini bertujuan mensosialisasikan dan mengenalkan partai politik peserta Pemilu tahun 2024 seluas-luasnya kepada masyarakat, memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai proses dan tata cara teknis penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, serta meningkatkan partisipasi masyarakat yang ditandai dengan peningkatan partisipasi masyarakat di tahun 2024, baik secara kualitas maupun kuantitas.


"Hari ini momentumnya cukup strategis karena KPU RI serentak melakukan kirab atau arak-arakan. Dimana bendera partai akan dibawa berkeliling dari Sabang sampai Merauke, dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia" Ucap rahmat saat selesai kegiatan (EL)

Editor:
RHanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -