Pendis

Mis Alfalah Nunuka Raya Menggelar Doa dan syukuran pencapaian prestasi Madrasah

Jumat, 15 Desember 2023 15:28 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kamis,14 /12/2,  bertempat di gedung musholah Madrasah, MIS Alfalah Nunuka Raya melaksanakan doa dan syukuran pemanfaatan madrasah dan pencapaian semua prestasi yang diraih oleh madrasah mulai dari Kepala Madrasah Berprestasi terbaik satu Tingkat Nasional di momen HGN  25 November kemarin oleh ibu Kamadnya Ibu Risnawati Nading, S. Pd. M. Pd, Siswa berprestasi dalam lomba matematika tingkat Nasional Kossmi oleh Aisya Alhumairah Lamangga dan pencapaian nilai akreditasi yang unggul dengan predikat Nilai A, Serta tak lupa pula doa arwa para pembina yayasan, pendiri, perintis dan pejuang madrasah se -  Kecamatan Tomini mulai dari RA Alfalah Tolutu, MIS Nunuka Raya,  MTs yang saat ini sudah beralih status menjadi Madrasah Negeri( Mts N 3 Bolsel) dan MA Alfalah Tolutu. 

Risnawati mengatakan bahwa niat ini sebenarnya sudah lama direncanakan namun karena begitu sibuknya dengan kegiatan madrasah maka tepat pd Kamis 14/ 12/23 baru terlaksana. "Alhamdulillah kegiatan tersebut dimulai dari pukul. 09.00 - 12.00  wita berjalan dengan penuh hikmah dan sukses,"ucap Risna.

Ada yang patut  disyukuri dan tak pernah dilupakan bahwa mereka adalah pelaku sejarah dan peletak pondasi pendidikan yang ada di madrasah. Dan kita yang ditinggalkan sebagai penerus dan perpanjangan dari para pejuang madrasah yang terdahulu yang sudah almarhum maka untuk mengenang perjuangan mereka kita perlu mengirim  doa setiap saat, Setiap momen madrasah untuk mengenang jasanya karena walau bagaimanapun jua RA. Mi.MTs dan MA yg ada di Kecamatan Tomini karena Anungrah Yang Maha kuasa melalui tangan tangan para Almarhum yang in syaa Allah amal jariyah mereka nanti. 

"Mereka adalah pejuang madrasah dan tauladan kita yakni  yang sudah lama mendahului seperti alm.Drs Supri Bukoting, S.Pd pembina Yayasan yg menaugi 4 Madrasah ,sekaligus pendiri dan perintis 4 Madrasah serta kepala mts N 3 Bolsel, yang ke dua Alm Bapak Robinson Nasiki yang juga pernah menjabat sebahai kepala MTs Alfalah Tolutu. Dan yang ketiga Alm Bpk Yunus Saripi sebagai Ketua komite MIS Alfalah Nunuka Raya dan terakhir Alm bapak Rasid Tangia  ketua pendiri Mis Alfalah Nunuka Raya,"Ungkapnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan qolam illahi oleh 2 hafidz quran yakni Muh Raja ichsan Kulati dan Muh Ramdhan H. Putih serta sambutan oleh ibu Kepala madarasah. Sangadi dan diakhiri dengan doa arwah dan syukuran. "Alhamdulilah berjalan penuh hikmah dan sukses," tutur Risna penuh rasa syukur.

Sangadi desa Nunuka Raya yayan Kulati. S. Sos  Sangat bersyukur dan sangat mengapresiasi bahwa prestasi yang dicapai oleh MIS Alfalah Nunuka Raya sangat luar biasa karena sudah membawa nama harum Bolsel dan Sulut terutama  nama madrasah juga nama desa sampai  ke tingkat Nasional. "Maa syaa Allah. Sungguh luar biasa," Kata beliau.

Dalam sambutannya juga mengajak kepada orang tua dan masyarakat mari kita dukung madrasah ini  dan suport supaya lebih berjaya lagi. Bahkan Jika ada orang tua yang mau menyekolahkan anaknya ke MIS Nunuka Raya bersama kepala madrasah dan guru guru siap menerima dan memberikan pendidikan yang terbaik karena prestasi di MIS tidak ada keraguan lagi baik di bidang iptek dan agama berjalan tetap seimbang dan mampu berkompetisi sampai di Tkt Nasional.

" Apalagi banyak mencetak para Hafidz dan Hafizha di madrasah baik yg gens jus 30 dan jus 29. Dan berharap kepada orang tua wali murid selalu berkolaborasi degan pihak madrasah terutama guru. Orang tua sebaiknya mempercayakan anak anak didik kepada gurunya. Dan jangan hanya masalah sedikit dengan anak anak selalu menyalahkan pihak madrasah dan guru. Karena anak anak berhasil dan berprestasi karena gurunya,” pesan Yayan Kulaati.

Doa dan syukuran ini di hadiri oleh sangadi nunuka raya bersama ibu ketua PKK desa bu yuliana Saud S. Pd.ketua, wakil ketua Komite mis Alfalah Nunuka Raya, Perwakilan Kamad Mts N 3 Bolsel, Kamad MA Alfalah Tolutu, Kamad RA Alfalah Tolutu, Sekdes, kadus, imam dan pengawal sar'I, Tokoh agama dan masyarakat, Mahasiswa PMS UNG, staf dewan guru dan Tu mis, orang tua wali murid yg mewakili serta siswa siswi yg mewakili Mis Alfalah Nunuka Raya.

 

Humas

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Risnawati Nading

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -