Pendis

Mis Alfalah Nunuka Raya laksanakan upacara Bendera.

Senin, 6 November 2023 12:02 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- MIS Alfalah Nunuka Raya kembali melaksanakan upacara bendera yang setiap senin dilaksanakan bertempat di halaman Madrasah, senin( 06/10). 

Kegiatan upacara ini sempat terhenti pelaksanaanya dikarenakan cuaca yang tidak mendukung yaitu curah hujan yang bertepatan pada setiap hari senin. 

Petugas pelaksana upacara kali ini dipilih dari semua siswa di seluruh kelas dengan pelatihnya semua guru  serta wali kelas. 

Kepala madrasah Ibu Risnawati Nading S. Pd. M.Pd sebagai pembina upacara menyampaikan dalam amanatnya  bahwa upacara bendera ini adalah wajib kita laksanakan di semua madrasah maupun sekolah, baik yang berstatus Negeri maupun swasta dengan tujuan menumbuhkan Jiwa patriotik dan nasionalisme kebangsaan terhadap Bangsa dan Negara.

" ada beberapa nilai nilai terkandung dalam urutan kegiatan atau tata upacara bendera tersebut di antaranya adalah sebagai nilai kedisiplinan, adanya jiwa kepemimpinan, kerjasama yang baik, kekompakan, melatih kekuatan fisik dan mental, serta adanya sikap patriotisme (kepahlawanan)," ujar Risna. 

Tak lupa pula Kepala Madrasah mengingatkan bahwa semua siswa memakai seragam dengan lengkap dan atribut dalam pelaksanaan upacara bendera serta sebagai peserta didik yg baik , kewajiban adalah belajar keras dan terus berlatih.

"Apalagi penilaian akhir semester ( PAS) Sudah dekat maka rajin sekolah dan rajin belajar," tutupnya. 

Pelaksanaan upacara bendera hari sungguh berjalan dengan baik dan penuh hikmat yang di hadiri oleh seluruh siswa kelas 1 - kelas 6 dan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. 

 

 

Humas. 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Risnawati Nading

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -