Pendis

MIS Alfalah Nunuka Raya Gelar Safari Ramadhan di Kec. Tomini

Jumat, 31 Maret 2023 10:54 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Alfalah Nunuka Raya Kec. Tomini Kab. Bolsel melaksanakan safari ramadhan dibeberapa masjid Kec. Tomini , Kamis (30/03).

Kegiatan safari di bulan Ramadan ini bermaksud untuk menyiarkan islam sekaligus mempererat hubungan silahturahmi antara MIS Alfalah Nunuka Raya dengan tokoh agama dan masyarakat.

Kegiatan safari ini dibagi menjadi 2 tim yang masing-masing di ketuai oleh Kepala MIS Alfalah Risnawati Nading S.Pd M.Pd dak Ketuan Komite  Hairun Kono, S.Pd yang akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 29 - 31 Maret pada 5 masjid yang ada di Kecamatan Tomini.

Sementara itu Kepala MIS Alfalah juga sudah menunjuk 5 orang siswa yang akan ditampilkan pada ceramah agama seusai sholat tarawih yaitu, Sintiya Lamusu, Cintasari Lamusu, Nur Kinan Martasiya Adam, Ma’wa Jau, Rozib Razibulah, yang masing-masing adalah Hafiz Qur’an Jus 30 yang nantinya akan diwisuda usai lebaran nanti.

Dalam sambutannya, Risna mengatakan bahwa para penceramah adalah siswa-siswa yang kemarin di karantina pada tanggal 10 maret lalu, dengan harapan bahwa merekalah yang akan diwisud Gema Juz 30 angkatan pertama.

“ Saya berharap mereka akan menjadi angkatan pertama dalam wisuda Gema Jus 30, karena itu program unggulan yang ada di MIS Alfalah,” kata Risna

Selanjutnya beliau juga memaparkan tentang program Gempa-Simbol dimana dua program yang selalu jalan bersamaan dengan tujuan penguatan prestasi dalam bidang keagamaan dan akademik siswa.

“ ada tiga kecerdasan yang dapat diimplementasikan oleh guru kepada pada pereta didik yaitu Kecerdasan Kognitif( Intelligence Quotient), Kecerdasan Emosional (emotional quotient), dan Keceradan Spritual (Spiritual Quotient) ketiga hal inilah yang harus diajarkan kepada siswa agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa dan negara yang berakhlak mulia, berkarakter, dan cerdas, “Jelas Risna.

 Tak lupa Risna juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah setempat, yang telah memberikan kesempatan kepada siswa-siswi MIS Alfalah untuk tampil di masjid dan telah menerima tim Safari MIS Alfalah.

Dikesempatan yang sama Ketua Komite, Hairun Kono dalam sambutanya berharap seluruh masyarakat mendukung serta memajukan sekaligus mensukseskan program-program yang ada di MIS Alfalah nunuka Raya,

“ Mari sama-sama kita majukan satu-satunya madrasah yang ada di Nunuka Raya ini, bersyukur dan bangga dengan adanya Madrasah ini, Kata Hairun.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Sangadi, Perangkat Desa, BPD, para imam desa, tokoh Agama, masyarakat, dan guru-guru pendamping. (Et)

 

 

Kontributor : Elen Tontoli  

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -