Pendis

MIS Alfalah Nunuka Raya Gelar Rapat Persiapan Karantina dan Wisuda Gema Juz

Sabtu, 11 November 2023 16:01 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- MIS Alfalah Nunuka raya mengelar  rapat persiapan karantina anak anak hafiz calon wisuda gema jus 29 dan juz ke 30 dan persiapan wisuda gema juz bersama orang tua wali murid yang anaknya tergabung dalam hafalan gema juz, jumat, tgl 10/11/23 .

Rapat ini dilakukan setelah Ibu kepala mis Alfalah Nunuka raya Risnawati Nading, M.Pd mengecek progres kemampuan anak anak calon wisuda kepada guru pembina keagamaan ustazah Lisnawati I. Malik pada rapat Evaluasi program staf dewan guru dan Tu pada Rabu,, 8 November 2023 sebelumnya.

Setelah Risna mengecek progres kemampuan anak anak dalam hafalan gema juz rata rata masih perlu di berikan penguatan dan tambahan waktu khusus agar anak anak cepat dan fokus untuk menghafal maka degan pertimbangan itu bersama orang tua wali murid bersepakat untuk melaksanakan karantina kurang lebih 10 hari kedepan yang rencana dimulai dari jumat sore tanggal 10 sd 19 November 2023. 

Rapat tersebut di mulai dari pukul 09.00 sd selesai di ruang kelas 1 dengan hasil musyawarah bersama Tim gema jus dan orang tua wali murid sbb: 

1.calon wisuda berjumlah total 22 siswa plus di luar siswa Mis Alfalah Nunuka Raya berjumlah 6 siswa semuanya di karantina di rumahnya atau TPQ ustaza pembina keagamaan Mis Nunuka raya selama 10 hari di mulai dari jumat sore 10  sd Ahad 19 november 2023.

2.calon hafiz gema jus, selama di karantina di berikan izin oleh guru wali kelas dan kepala madrasah serta dihitung hadir layaknya mereka hadir di sekolah. 

3.wajib mematuhi peraturan dalam karantina 

4.makanan mereka selama di karantina diantar oleh orang tua wali murid. 

5.persiapan wisuda seperti selempang, gordon dan lain-lain disiapkan oleh orang tua wali murid 

6. Persiapan akomodasi dan Transportasi, Konsumsi di siapkan bersama oleh pihak madrasah dan orang tua wali murid. 

Dengan karantina berharap anak anak yang belum mencapai hafalannya supaya lebih fokus dan konsentrasi dan mereka yang sudah hafal lebih banyak lagi melakukan morojaah karena biar bagaimanapun jua jika tidak morojaah setiap hari, maka pasti hafalannya akan tidak terjaga atau akan mudah lupa.

"Mereka ya g sudah hafal ini pun masih di tes oleh Tim penjamin mutu dari Tim kemenag kabupaten.Jika lulus dari tes maka pasti akan di wisuda yamg insyaa Allah rencana oleh Bapak kepala kantor kemenag Bolsel insyaa Allah dilaksanakan pada awal bulan Desember mendatang untuk Angkatan ke 2,"tutur Risna

Turut hadir dalam rapat tersebut adalah pengurus komite, Tim  pelaksana gema jus ,staf dewan guru dan Tu dan orang tua wali serta anak anak calon wisuda Mis Alfalah Nunuka Raya.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Risnawati Nading

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -