Pendis

MIS Alfalah Nunuka Raya Gelar Rapat Pembentukan Tim Gempas-simbol dan Tim Gema juz 30

Jumat, 22 September 2023 15:15 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag ) --  Jumat,(22/09/2023) bertempat di Gedung Musholah Madrasah Kepala Mis Alfalah Nunuka Raya Risnawati Nading, S.pd M.pd  memimpin rapat pembentukan TIm Gempasimbol dan Tim Gema Jus 30.

Rapat  tersebut diawali dengan pembacaan Qolam illahi oleh adik Ifayatun nawa Jau siswa Kelas 5 yang di hadiri oleh orangtua wali murid, staf dewan Guru dan Tu serta siswa yang berpertasi tergabung dalam bimbel Matematika , IPA dan calon hafiz qur,an baik juz 29 dan juz 30.

Rapat tersebut bertujuan sebagai Follow up untuk sukseskan program unggulan kemenag yaitu gema juz 30 yang sudah ditandataggani berupa deklarasi dari bapak kepal kantor Kemenag Bolsel Drs H Nasri Sakamole, M.Si  dengan pihak kepala madrasah pada tahun 2022 kemarin, yang juga  disaksikan langsung oleh  kakanwi kemenag Provinsi H Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I.

Selain itu juga memfollow up dan sukseskan Gerakan Memperkuat Prestasi Akademik Siswa Madrasah (Gem- Pasimbol) sebagai  program dari kepala kantor Kemenag Bolsel untuk semua madrasah Se - Kab Bolsel baik Tkt Mi swasta / Negeri , Mts swasta / Negeri dan MA swasta / Negeri .

Menurut Risna kegiatan ini sudah diimplementasi oleh pihak Madrasah dan sudah berjalan melalui Bimbel dari Guru kelas yang sudah diberikan mandat pada tahun sebelumnya akan tetapi perlu diperkuat kembali dengan dilibatkan semua pihak termasuk stakeholder Madrasah.

Oleh karena itu, hari ini pihak Madrasah mengundang semua guru dan tenaga kependidikan siswa yang sudah terseleksi berjumlah 20  siswa, IPA 10 siswa dan matematika 10 siswa yang diambil dari siswa berprestasi di setiap kelas.

“ Program apapun yang direncanakan dan diimplementasi oleh pihak Madrasah Jika tidak melibatkan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dan juga orang tua wali murid sebagai stakeholder maka sangat mustahil program tersebut bisa sukses, Insyaa Allah kedua program madrasah ini akan sukses Jika kita mau  berkomitmen dan bersinergi bersama,” ujarnya.

“insyaa Allah dengsn ikhtiar yang maksimal semoga mencapai target dan sesuai harapan .serta saya ucapkan terima kasih kepad ibu orang tua yang sudah mendukung dan mengsuport dengan positif,”tamabhanya.

Hasil rapat tersebut terbentuk Tim Gempasimbol sebagai ketua ibu Maryam Mangalaeg sedangkan ketua Gema jus 30 ustaza Lisnawati I Malik .dan sebagai anggota Tim semua terlibat baik dari  guru dan tenaga kependidikan.

Dalam rapat tersebut ketua panitia Gempasimbol menyampaikan pada tahun ini 2023 kita sudah mengutus siswa mapel matematika ke Tingkat Nasional pada bulan mei kemarin  sementara ketua Gema jus 30 melaporkan di tahun yg sama  siswa yg sdh hafiz / Hafizha yg sudah di wisuda berjumlah 19 siswa yang lulus dari 25 siswa yang di uji oleh Tim Penjamin Mutu dari Kantor Kemenag Bolsel yang di ketua oleh BPK Ma’sum Maspeke S.Ag MH,  angka ini merupakan angka terbanyak yang mengutus hafiz / Hafizha yang di wisuda dari semua Tkt madrasah Sekab Bolsel dan sudah mengharumkan mis Alfalah Nunuka Raya.

 “ Alhamdulillah mereka sudah mengharumkan madrasah.” Kata Maryam.

Sehingga untuk lebih memperkuat dan lebih meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik siswa maka perlu evaluasi kembali dan membuat satu trik baru secara sistematik dan berkesinambungan sehingga mereka bisa berprestasi kembali terutama dalam kompetisi Kompetisi sains madrasah (KSM) kompetisi sains siswa Muslim Indonesia (Kossmi)  maupun dalam kompetisi Madrasah Fest bidang keagamaan sampai ke Tkt Nasional.(ET)

 

Humas 

Editor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -