Pendis

MIS Alfalah Nunuka Raya Gelar Pengumuman dan Penamatan Siswa Kelas 6

Kamis, 8 Juni 2023 15:56 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) __ Kamis,8 juni 2023 bertempat di ruang kelas Mis Alfalah Nunuka raya mengelar acara penguguman kelulusan dan syukuran penamatan siswa siswi  kelas 6.

Acara tersebut di awali dengan pembacaan qolam ilahi oleh Hafizha jus ke 30 adik Fatharnawati Bidjuni dan Nurjannatul Eda secara bersamaan.

Dalam sambutan Kasi Pendis Kemenag Bolsel yang diwakili Bunsal Mada, S.Ag menyampaian bahwa selamat dan sukses atas hasil Asesmen yang kurangg lebih 6 tahun mengecap pendidikan di madrasah. keberhasilan ini tidak terlepas dari kolaborasi dan kerjasama yg baik antar berbagai pihak. “madrasah adalah salah satunya tempat pembinaan keagamaan yg mempunyai ciri khas sendiri di mana ada 5 mapel agama yang tidak di miliki oleh sekolah umum,” kata Bunsal

selain ini beliau sangat mengapresiasi kepada Risnawati Nading, S.pd, M.pd. selaku  kepala madrasah Alfalah Nunuka Raya yang sudah gigih dan penuh semangat mengantar dan bisa memboyong banyak prestasi baik di bid.iptek, keagamaan dan bid kesenian, “ini sangat luar biasa,” tandas Bunsal.

Di waktu yang sama Kepala Mis Alfalah Nunuka Raya menyampaikan rasa syukur pada yang kuasa , bahagia dan bangga siswa siswi mi Alfalah Nunuka Raya ibarat mutiara yang masih terpendam yang mesti digali kembali keberadaannya , diberikan stimulus yang positif karena bukan mustahil jika prestasi mereka dalam  kossmi bid .matematika  Tkt Nasional maupun Hafiz/ Hafizha jus ke 30 serta bid.kesenian bisa saja membawa mereka melanjutkan ke jenjang menengah bahkan ke perguruam tinggi yang tidak hanya di dalam Negeri namun bisa saja di luar negeri seperti Universitas islam madina, yaman kairo dll. Jika sudah  menghafal quran dengan minimal 5 juz. harapan beliau kedepan mereka  yang sudah hafal juz ke 30 bisa lanjut pada juz ke 29 dst...

Risna juga mengatakan bahwa kesuksesan yang diraih peserta didik ini adalah berkat kolaborasi kerjasama yang baik antara guru, orangtua siswa dan pemerintah.” buat anak anak yg telah lulus 100 persen kelas 6 sejumlah 25 orang, sekitar 13 mereka adalah calon Hafiz / Hafizha nanti di jenjang berikutnya di mts N 3 Bolsel in syaa Allah,” Kata Risna.

Diakhir sambutan beliau berpesan agar terus belajar dan belajar tanpa kenal lelah dan usia karena itu adalah kewajiban dalam menuntut ilmu dunia dan Akhirat, dengannya Allah swt akan mengangkat derajat mu orang orang yg beriman dan berilmu dengan beberapa derajat dengan caraNya yakin dan pasti.

Disela acara tersebut pihak Madrasah memberikan rewad kepada Aisa A.lamangga finalis kossmi Tkt Nasional bid matematika yang diserahkan oleh Sangadi Nunuka raya yang di wakili oleh sekdes Nunuka Raya Windra Saripi, S.Pd.I dan tak lupa pula memberikan bingkisan sebagai apresiasi kepada salah satu guru Wali kls Mis Alfalah Nunuka Raya Karlinang Bidjuni, A.Ma yang sudah  di mutasi ke kantor camat Tomini.

acara tersebut berjalan penuh hikmah, sederhana namun meriah dan sukses. Dan para siswa  dinyatakan lulus 100 persen berdasarkan kriteria kelulusan dalam Sop penyelenggaraan Asesmen Madrasah.Tp.2022/ 2023 dengan penyerahan surat keterangan Lulus oleh kasi pendis dan di tutup dengan pembacaan doa oleh ustaza pembina keagamaan Lisnawati Malik.

turut hadiri dalam acara ini adalah komite,ketua Panitia AM ,staf dewan guru dan Tu serta orang tua wali murid dan seluruh siswa siswi kls 6 yang Alhamdulillah sudah Lulus.

 

Humas 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Risnawati Nading

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -