Pendis

Mis Alfalah Nunuka Raya Gelar Kegiatan Keagamaan

Jumat, 22 September 2023 07:00 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) --  "Alhamdulillah Mis Alfalah Nunuka Raya melaksanakan puasa Sunnah  Senin &  Kamis , Taskir dan gema hafiz Qur'an secara rutin di Musholah Madrasah". kata Risnawati dalam Kegiatan Taskiran dab Nuka Puasa Sunnah Senin dan Kamis MIS Alfalah Nunuka Raya. Kamis (21/09).

kegiatan ini merupakan program madrasah sebagai kegiatan ekskul Madrsaha yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan siswa Madrasah, selain itu ada beberapa kegiatan ekskul lainnya seperti, Gempasimbol (Bimbel matematika), Bimbel IPA. 

Risnawati Nading, S.pd.M.pd selaku kepala Madrasah menyampaikan sangat mengapresiasi guru pembina keagamaan ustaza Lisnawati Malik dan semua guru dan Tu Mis Alfalah Nunuka Raya serta orang tua wali murid yang sudah menjalankan  program madrasah. "insyaa Allah program ini berlangsung secara kontinu dan bisa Istiqomah karena  Bagaimanapun program keagamaan ini termasuk program unggulan terutama dalam gema juz  30 yang in syaa Allah mereka yang sudah selesai hafalannya akan di wisuda pada angkatan ke 2 nanti di bulan Desember 2023,"ucapnya. 

Untuk memaksimalkan target hafalan maka semua guru wali kelas termasuk Tata usaha terlibat secara aktif dalam bimbingan hafiz rutin setiap hari baik ketika selesai KBM ba'da zuhur maupun sore dan pada malam hati ketika siswa selesai sholat Isa berjamaah di Musholah Madrasah .
" Alhamdulillah saya bangga dan bersyukur  dengan siswa MI Nunuka Raya. insyaa Allah mereka jadi generasi Islam yg tangguh, kuat penerus cita cita Bangsa dan Agama"pungkas Risna .
MI Nunuka raya juga  merencanakan pada bulan depan tepatnya 10 November 2023 dalam memeriahkan dan mengenang hari pahlawan akan membuat kegiatan lomba Hafiz dan Hafizha Qur'an dan lomba Gempasimbol terutama bidang matematika di setiap kelas mulai kelas 1 hingga kelas 6 guna tes uji awal sebagai evaluasi dari pembinaan  program madrasah 
" in syaa Allah.semoga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan planing,"lanjutnya  

Terakhir Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih banyak kepada orang tua wali murid yang sudah ikhlas berhikmat membawa kue dan makanan dalam buka bersama /bukber di setiap Senin Dan kamis.
"Alhamdulillah semoga keikhlasannya di balas dengan pahala dan rezeki yg berlipat ganda Aamin Ya Allah."  Tutup Risna. 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Risnawati Nading

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -