Pendis

MIN 2 Bolsel Melakukan Giat Bincang Seputar Anak Khusus Orang Tua Siswa/i Baru Bersama DP3A Kab. Bolsel

Jumat, 12 Juli 2024 11:52 WIB
  • Share this on:

Kemenag (Bolsel) Jumat,12/07/2024 - MIN 2 Bolsel hadirkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kab. Bolsel bersama orang tua siswa/i baru, Berbincang Seputar Anak dengan tema "Orang Tua Adalah Rekan Kerja Guru Dalam Mendidik Anak"

Kepala Madrasah Ibu Sanawiya Gobel, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk membangun kerja sama dan sinergi yang baik dengan orang tua dan guru dalam tanggung jawab terhadap anak-anak, ujarnya.

Adapun Pemateri dari kegiatan ini ialah Kepala Bidang Perlindungan Anak Ibu Siti Mardatillah Van Gobel, S.IP, M.AP, dengan menyampaikan cara atau metode mendidik anak di Madrasah ataupun dirumah.

Kabid Perlindungan Anak dalam penyampainnya, orang tua perlu mengetahui ada 5 faktor yaitu Mengubah cara berfikir orang tua dalam mendidik anak, fokus pada keterampilan anak, orang tua sebagai pelindung anak, membuat anak-anak senang, dan konsistensi (Konsisten), ungkapnya.

Di sini juga anak-anak yang berada di Madrasah sesuai dengan rentan waktu adalah tanggung jawab dari guru tetapi bukan tanggung jawab sepenuhnya. Orang tua adalah Madrasah pertama bagi anak-anaknya, orang tua mempunyai tanggung jawab penuh dalam pendidikan anak. Yang paling penting adalah faktor emosional orang tua, guru, dan siswa harus terjalin, tambahan dari kabid.

 

 

Kontributor:
Della Ninda Sari
Penulis:
Dela Ninda Sari
Fotografer:
Dela Ninda Sari

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -