Pendis

MIN 1 Bolsel Jadi Titik Lokasi 1 Pelaksanaan Tes Hafalan GEMA Juz 30

Selasa, 15 Oktober 2024 06:43 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Gerakan Menghafal Al-Qur'an (GEMA) Juz 30 merupakan salah satu progam Pendis yang telah diusung dan dilaksanakan sejak tahun 2022 yang melibatkan siswa siswi madrasah sebagai peran penting dalam keberhasilan program tersebut. Pada tahun ini, MIN 1 Bolsel dipilih menjadi salah satu titik lokasi (Tilok 1) pelaksanaan program tersebut untuk mengukur hafalan siswa siswi yang akan dipersiapkan untuk mengikuti wisudah Juz 30 sebagai angkatan III tahun 2024 (14/10/2024).

Kegiatan yang dibuka oleh Kasi Pendis Kemenag Bolsel, Srinangsih Makalalag, S.Pd., M.Pd mewakili Kakan Kemenag, dan dimpingi oleh Tim Penguji dan panitia GEMA Juz 30 sebagai penyelenggara memberikan rasa bangga bagi MIN 1 Bolsel yang telah dipilih sebagai titik lokasi 1 pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kasman Lakibu selaku Kepala MIN 1 Bolsel serta seluruh stakeholder madrasah berusaha untuk memberikan sambutan dan pelayanan terbaiknya kepada pelaksana kegiatan dengan menyiapkan ruangan dan segala kebutuhan penunjang keberhasilan kegiatan. "Kami selaku madrasah yang dipilih sebagai titik lokasi 1 pelaksanaan kegiatan sangat bersyukur dan merasa bangga serta ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada madrasah kami sebagai salah satu lokasi pelaksana", ujar Kasman.

 "Selaku Kepala Madrasah, saya berharap agar siswa siswi yang ikut dalam kegiatan tersebut, terutama siswa yang berasal dari MIN 1 Bolsel bisa melantunkan hafalan terbaiknya dengan baik dan benar agar dapat berhasil lolos dan terpilih sebagai peserta wisudah GEMA Juz 30 nanti", lanjutnya. Pada kegiatan tersebut, Kasman juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini tidak hanya membantu siswa madrasah untuk tekun dalam menghafal ayat-ayat Al-Qur'an, tetapi juga dapat menjadi sebuah motivasi bagi siswa madrasah untuk menjadi pribadi yang berjiwa Qur'ani dengan menghafal Al-Qur'an.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Sri Rahmayanti

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -