Pendis

MIN 1 Bolsel Akhiri Festival Ramadhan dengan Buka Puasa Bersama

Jumat, 22 Maret 2024 22:09 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Jumat (22/03/2024) Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, MIN 1 Bolsel mengadakan acara buka puasa bersama sebagai acara penutup dari kegiatan festival Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI. Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Tolondadu Induk dengan menghadirkan seluruh stakeholder Madrasah dan siswa-siswi dari MIN 1 Bolsel, serta beberapa tokoh masyarakat yang turut serta dalam acara ini. 

 Acara buka bersama ini yang berlangsung dengan suasana  penuh khitmat dan kebersamaan, acara ini dipandu oleh Bapak Guru Alfian Dajafar, S.Pd untuk mengkoordinir keberlangsungan acara agar dapat berjalan dengan baik. Sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, Ustadz Sulaiman, S.Pd.I selaku guru PAI memberikan ceramah singkat.

Pelaksanaan acara ini diharapakan dapat mempererat tali silaturrahim antar seluruh warga Madrasah baik guru maupun siswa. Dimana acara ini akan menjadi momen yang sangat berharga bagi seluruh warga MIN 1 Bolsel dalam merayakan indahnya bulan suci Ramadhan. 

Kepala MIN 1 Bolsel Kasman Lakibui, S.Ag dalam sambutannya, menyampaikan beberapa pesan penting kepada siswa-siswi yang hadir dalam acara ini. "Dalam bulan suci Ramadhan, ini menjadi kesempatan besar bagi kalian dan bagi kita semua untuk memperbanyak amalan solih baik amalan wajib maupun amalan sunnah untuk memperoleh pahala yang luar biasa dan Allah SWT", tuturnya. 

Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada siswa agar senantiasa melakukan amalan-amalan yang baik seperti bersedekah. Sebab bersedekah merupakan salah satu amalan yang jika dilakukan sama halnya dengan menanam sebuah biji yang nantinya akan menghasilkan ribuan biji. Pesan ini tentunya diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk tetap berbuat baik terutama dalam bulan suci ramadhan ini. 

Setelah acara buka puasa bersama usai, seluruh stakholder madrasah melakukan sesi foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan untuk mengabadikan momen yang diharapkan dapat dilaksanakan kembali di tahun berikutnya.

 

Humas 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Sri Rahmayanti
Penulis:
Sri Rahmayanti
Fotografer:
Rifki Brahmono Idrus

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -