Pendis

Mewakili Peserta Diklat Srinangsi Terima ATK secara simbolis

Senin, 8 Juli 2024 18:54 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala balai diklat Keagamaan Manado memberikan materi sekaligus menyerahkan ATK peserta diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Diserahkan kepada Kasi Pendis Kemenag Bolsel Srinangsi Makalalag, M.Pd Senin 08 Juli 2024 di Aula BDK Manado.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) adalah program pengembangan kompetensi yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan manajerial dan kepemimpinan bagi para pengawas di lingkungan instansi pemerintah atau organisasi lainnya.

Kasi Pendis yang sementara mengikuti pendidikan pelatihan pengawas (PKP) di Balai Diklat Kegamaan Manado, berusaha menjadikan proyek perubahan tentang mutu madrasah. Proyek ini bertujuan memberikan solusi alternatif agar madrasah bisa berdiri kokoh dan survive ditengah kemajuan teknologi,

"Kita tidak bisa mengelak dengan dunia vitual, ketika kita tidak mampu mengambil peran dan menyikapi situasi dunia virtual maka madrasah kecil kemungkinan bisa kompetitif dan survive" Kata Srinangsi.

Menurutnya, kedepan madrasah di Kab Bolsel harus mampu memberi solusi setiap permasalah, dan menawarkan variabel mutu tentang pendidikan kita. Misalnya Pendis Kemenag Bolsel ditahun 2024, harus mampu mewujudkan ruang narasi pendidikan di madrasah berbasis dunia Maya, semua madrasah harus menyampaikan kepada publik bahwa madrasah sungguh memiliki keunggulan dengan visi-misi yang jelas dan terarah. Semua kepala madrasah negeri dan swasta untuk semua tingkatan harus bicara dipublik bahwa satuan pendidikannya memiliki keunggulan, dan rencana-rencana yang bisa menjawab kebutuhan peserta didik. 

Proyek perubahan ini selain manfaatnya untuk peserta, tapi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh lembaga pendidikan kita, tambahnya.

“Rasa syukur bisa lolos seleksi awal sebagai calon peserta diklat dan rasa terima kasih kepada pimpinan Kepala Kantor Kemenag Bolsel masih memberi kesempatan, dorongan untuk ikut Diklat ini, semoga bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik hingga selesai.” Pungkas Srinangsi. (AL)

Editor:
Rahmat Hanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -