Pendis

Mewakili Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Srinangsi Makalalag Hadiri Peresmian Gedung SBSN se-Sulut.

Senin, 29 Januari 2024 09:09 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Bolsel, diwakili kasi Pendis Srinangsi Makalalag, SPd, MPd pada Sabtu (27/1) menghadiri kegiatan pembinaan dan peresmian bangunan SBSN se-Sulut oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. HM. Ali Ramdhani. Kegiatan yang berlangsung di MTsN 1 Manado ini diawali laporan Kakanwil Sulut Hi Sarbin Sehe, S.Ag, M.PdI

Kehadiran Kasi Pendis,  dan Kepala Nadrasah Segeri se-Bolsel selain menghadiri peresmian juga mengikuti  pembinaan ASN .

Bangunan SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) merupakan sebuah program bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI dalam meningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang dapat menunjang proses belajar mengajar di madrasah. Bangunan dan fasilitas isinya sangatlah menunjang kebutuhan belajar bagi siswa/i madrasah.

 

Dalam sambutannya, Prof Ali Ramdhani mengungkapkan bahwa dengan adanya fasilitas ini maka para peserta didik tentunya harus ditunjang juga dengan pengetahuan agama biar seimbang 

" Perlu diingat juga bahwa Madrasah pada dasarnya harus mengokohkan 3 hal yakni : Iman, Islam dan Insan," tambah Dirjen Pendis.

"Teruslah belajar karna berhenti belajar adalah kematian yang hakiki bagi seorang manusia, sebab orang yang terpelajar hanyalah pemilik masa lalu dan orang yang terus belajar dia akan menjadi pemilik masa depan," tutup Prof Ali Ramdhani.

Khusus Untuk Madrasah di Bolsel belum memiliki bangunan SBSN  berupa Gedung Keterampilan seperti Lab dan Perpustakaan

Srinangsi  berharap tahun 2025 nanti 6 Madrasah Negeri di Bolsel akan mendapatkan juga bantuan gedung  SBSN dan semua fasilitasnya, sehingga lebih meningkatkan minat belajar bagi peserta didik kita di Bolsel agar bisa mewujudkan Madrasah yang Hebat.

 

 

Humas

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -