Pendis

Meriahkan HUT KEMRI Ke-78 2023, MTsN 1 Bolsel Gelar Lomba Gerak Jalan Antar Kelas

Jumat, 18 Agustus 2023 21:48 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG)--Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke -78 tahun 2023, serta bukti kecintaan kita pada NKRI, MTs Negeri 1 Bolsel mengadakan kegiatan lomba gerak jalan antar kelas, Jum'at (17/08/2023)

Gerak jalan adalah salah satu bentuk kegiatan yang rutin dilaksanakan di seluruh wilayah indonesia dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan HUT RI seperti yang terlaksana tahun ini.

Layaknya sebuah perayaan sabagai wujud rasa syukur telah menjadi suatu bangsa dan negara yang merdeka, pada bulan ini akan banyak sekali bentuk perayaan yang akan menghiasi hari-hari kita. 

Pada tahun ini, MTsN 1 Bolsel melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 Tahun. Adapun rangkaian kegiatan tersebut adalah pelaksanaan  Lomba Gerak Jalan. 

Kegiatan Gerak Jalan ini dibuka langsung oleh Waka Kurikulum Ade Irma S. Aliu, S.Pd.I, dengan mengambil rute start dari MTsN 1 Bolsel dan finis di lapangan  Desa Tolondadu. Berlangsung dengan meriah dan di saksikan oleh masyarakat. 

Waka Kurikulum, Ade Irma S. Aliu, S.Pd.I mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bersifat internal, artinya seluruh peserta dalam kegiatan  tersebut merupakan para peserta didik dari MTsN 1 Bolsel yang didampingi oleh seluru Guru Wali Kelas dari masing-masing kelas serta semua guru dan staf TU.

"Gerak jalan ini diikuti oleh seluruh kelas dari kelas 7 sampai Kelas 9, dan masing-masing kelas didampingi oleh wali kelasnya dan juga semua guru dan staf TU" Kata Ade Irma. 

Kepala Madrasah, Dra. Nurfazulfihm Tadore mengungkapkan sangat mensuport kegiatan gerak jalan yang diikuti oleh seluruh peserta didik MTsN 1 Bolsel "Tujuan dari pada penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 serta mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, juga sebagai ajang silaturahmi di masyarakat dan melatih kekompakan.

Kamad juga menyampaikan, terima kasih kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang sudah bekerja dan melatih para peserta didik dengan maksimal sehingga para siswa yang tergabung dalam kelompok gerak jalan dapat ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

“Apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang telah mendukung dan memberikan suport kepada para siswa sehingga dapat mengikuti kegiatan lomba gerak jalan antar kelas tahun ini,” ucap Kamad.

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -