Pendis

Membanggakan!! Tim Pramuka MTs N 1 Bolsel Sukses Raih Juara 1 & 2 Pionering Se–Bolmong Raya

Minggu, 29 September 2024 11:29 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) -- Dalam kegiatan Lambang 1 “Lomba Penggalang se-Bolaang Mongondow Raya” yang dilaksanakan oleh Ambalan Bogani MAN 1 Kotamobagu Plus Riset dan Pendidikan, Sabtu 28 September 2024 di MAN 1 Kotamobagu, MTsN 1 Bolsel berhasil membawa piala Juara 1 Putri dan Juara 2 Putra dalam cabang Lomba Pionering.

Peserta Lomba tersebut berasal dari 7 sekolah se-Bolaang Mongondow raya yaitu, MTsN 1 Kotamobagu, MTsN 2 Kotamobagu, MTsN 2 Bolaang Mongondow, SMPN 1 Kotamobagu, MTsN 1 Bolsel, SMPN 5 Lolayan dan SMPN 2 Kotamobagu.

Peserta MTsN 1 Bolsel berjumlah 31 orang yang terdiri dari 14 Putra dan 17 Putri yang terbagi dalam 3 Cabang Lomba, yaitu cerdas cermat kepramukaan, semaphore, dan pionering yang masing-masing dilatih dan dibina oleh Ka Subdiyono Kai, S.Pd, Ka Wa Ode Hamsal, S.Si, Ka Darmansya A. Mustapa, S.Pd dan beberapa pembina lainnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti lomba tersebut, terlihat dari semangat dan aksi yang mereka lakukan. Setelah pengumuman juara diumumkan, sorak sorai saling bersahutan. Tak terkecuali para peserta dan pembina MTsN 1 Bolsel, beberapa dari mereka terlihat memecahkan tangis bahagia.

Wa Ode Hamsal, S.Si salah satu pembina putri pramuka MTsN 1 Bolsel turut menyampaikan rasa bahagianya “Alhamdulillah, setelah menjalani latihan intensif beberapa minggu akhirnya tim kami berhasil meraih juara, kami merasa senang dapat membawa nama madrasah dan menambah prestasi di bidang pramuka ini,” pungkasnya

Seorang peserta putri cabang lomba pionering, Siti Alfisyarin menangis setelah diumumkan bahwa MTsN 1 Bolsel meraih juara 1 pionering putri. Dia tidak menyangka bahwa perjuangan dan usaha yang telah mereka lakukan selama beberapa pekan akhirnya membawa hasil yang sangat memuaskan.

Sebelumnya beberapa pembina terlihat kecewa akan hasil 2 cabang lomba, tapi semua itu terbayarkan setelah hasil dari cabang lomba yang terakhir. Mereka sangat bahagia sampai melompat-lompat kegirangan saat pengumuman juara cabang lomba pionering diumumkan. Akhirnya MTsN 1 Bolsel pulang dengan mengantongi 2 Piala juara 1 dan juara 2.

Setelah mengetahui kabar tersebut, Kepala MTsN 1 Bolsel Fithriyah S. Maspeke, S.Ag,M.Pd menyampaikan rasa syukurnya atas raihan juara pada kegiatan lomba kepramukaan tingkat penggalang tersebut.

“Alhamdulillah. utusan Pramuka  MTsN 1 Bolsel berhasil meraih dua piala.Terima kasih kepada bapak/ibu pembina Pramuka MTsN 1 Bolsel serta segenap anggota Pramuka MTsN 1 Bolsel yang  sudah memberikan yang terbaik untuk madrasah tercinta, Semoga Allah membalas dengan balasan yang sempurna. Juara ini tidak terlepas dari persiapan dan kekompakan para anggota Pramuka MTsN 1 Bolsel dengan melakukan latihan rutin serta doa dukungan dari warga MTsN 1 Bolsel” Pungkasnya.

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -