Sekretariat

"Memaafkan" jadikan instrumen peningkatan kinerja.

Rabu, 26 April 2023 19:09 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bolaang Mangondow Selatan (Bolse) Drs. Nasri Sakamole, M.Si, menyampaikan Ceramah/Kultum sebagai kegiatan tetap ASN Kemenag Bolsel pasca sholat dzuhur berjamaah di Mushollah An-Namirah Kemenag Bolsel, Rabu (26/04). 

Kepala Kantor Kemenag Bolsel menjadi pemberi kultum perdana seusai puasa ramadhan 1444H/2023M, pada kegiatan rutin ASN Kemenag Bolsel ba'da sholat Dzuhur berjamaah. 

Dalam Kultumnya Nasri mengatakan memaafkan dapat meningkatkan kinerja. 

"Menurut saya setelah kita selesai melaksanakan puasa selama bulan ramadhan salah satu outputnya adalah kemampuan prima kondisi psikologis dan spiritual kita memaafkan kesalahan orang lain pada kita, diminta maaf atau tidak,"Ujar Nasri. 

Lebih lanjut beliau berkata "memaafkan tidak semata persoalan kesadaran religius spiritual, akan tetapi juga bisa menjadi instrumen peningkatan kinerja sebagai pribadi ASN yang berakumulasi kinerja institusional Kemenag Bolsel yg kita banggakan," Kata Kakan Kemenag.

Diakhir kultumnya beliau menyampaikan bahwa implementasi dari memaafkan adalah terjalinnya kembali hubungan baik sesama ASN yang berdampak pada komunikasi dan kerjasama menjadi mudah, hati tergerak untuk saling membantu, menolong dalam melaksanakan tugas bersama.

" Komunikasi, kerjasama, saling membantu adalah prasyarat yang diperlukan dalam mewujudkan kinerja institusional, tutup bapak Nasional Republik (Nasri) mengakhiri Kultumnya. 

Selain pegawai kemenag, turut hadir dalam sholat berjamaah adalah jamaah Polres Bolsel. 

 

Humas 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -