Pendis

MATSAMA MTs Negeri 4 Bolsel Sukses Di Gelar

Jumat, 14 Juli 2023 08:43 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Tahun pelajaran baru telah dimulai, semangat baru pun kini merekah dalam diri peserta didik baru yang terdaftar di MTs Negeri 4 Bolmong Selatan. Untuk mengikuti persiapan dan pelaksanaan MATSAMA. Oleh karena itu MTs Negeri 4 Bolsel  melalui Panitia PPDB bekerja sama dengan OSIM melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2023/2024  selama tiga hari yakni Rabu sampai Jum’at 12-14 Juli 2023.

Sebelumnya, pembekalan kepada peserta didik baru telah digelar pada hari Rabu, guna mempersiapkan segala kebutuhan untuk menunjang pelaksanaan MATSAMA di hari berikutnya. Seperti diketahui, MATSAMA adalah masa orientasi atau pengenalan mengenai lingkungan madrasah kepada peserta didik baru.

Adapun rangkaian kegiatan MATSAMA sejak hari pertama yakni pembukaan Kegiatan MATSAMA yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Irawaty Ahmad, S.Pd, dilanjutkan dengan sesi materi yang meliputi Wiyata Mandala Oleh Kepala Madrasah Irawaty Ahmad, S.Pd, dan materi selanjutnya dilanjutkan dengan moderasi beragama dan Pendidikan Karakter yang disampaikan oleh Pak Afrizal Lakoro, S.Pd.I Dilanjutkan dengan icebreaking dan games yang dipimpin oleh Pak Feri Matindas, S.Pd dan  dilanjutkan dengan Materi Terakhir Profil Madrasah dan Tata tertib madrasah serta prestasi yang diraih oleh madrasah yang disampaikan oleh Ibu Siti Nurmutmainnah Pakaya, S.Pd.

Pada hari terakhir  kegiatan MATSAMA diisi dengan Jalan Sehat bersama dengan jalur yang di lalui Ilomata pantai dan kembali ke madrasah. Selama berada dipesisir pantai ilomata Peserta didik bersama seluruh guru dan staf tata usaha mengikuti pemanasan yang di pimpin langsung oleh KTU Rukli Paputungan, S.Pd, Dilanjutkan dengan icebreaking dan games yang dipimpin oleh Pak Feri Matindas, S.Pd, kemudian dilanjutkan pengenalan lingkungan madrasah oleh Pak Abdul Wahab Ismai, S.Pd, Selaku Panita PPDB yang akan memberikan materi tentang pengenalan kurikulum dan ekstrakurikuler madrasah dan dilanjutkan dengan penutup oleh Panitia PPDB hari Jum’at 14 Juli 2023. 


 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Fotografer:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -