PHU

Maspeke Sampaikan Informasi Haji pada Kultum Ba'da Dzuhur

Senin, 29 April 2024 17:36 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kultum Ba'da Dzuhur yang menjadi Program Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tetap berlanjut.

Kultum ba'da dzuhur yang selalu bertempat di Mushola An-namira ini diikuti seluruh pegawai dengan pemberi tausiah H. Achmad Ma'sum Maspeke, Senin (29/04) siang hari.

Selain jadi ajang untuk saling mengingatkan melalui tausiyah, kultum ba'da dzuhur ini juga menjadi wadah untuk memberikan informasi.

Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Kasi PHU H. Achmad Maspeke.

Achmad menyampaikan tentang tahapan pelaksanaan Ibadah  haji untuk Jamah Calon Haji se Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Bolsel tahun 2024 ini.
" sesuai dengan jadwal yang disampaikan oleh PPIH Provinsi Sulawesi Utara bahwa Jamaah Bolsel masuk di Kloter 4 Embarkasi Balik Papan yang insya Allah akan di berangkatkan ke Embarkasih balik papan pada tanggal 17 Mei 2024, jamaah akan di berangkatkan dari Bolsel tanggal 16 Mei ke Asrama Haji Sulawesi Utara dan akan melanjutkan ke Embarkasi pada keesokan harinya. Dan akan berangkat ke Madinah pada tanggal 18 Mei " Kata Ma'sum.

"Jamaah Bolsel akan bergabung dengan Bolaang Mongondow Raya ditambah dengan Kota Bitung dan Talaud dengan jumlah 324 orang, salah satu petugas kesehatan yang pendampingi jamaah adalah petugas dari Bolsel yaitu ses Yudistira Van Gobel, yang akan berangkat bersama-sama dengan jamaah kloter 4,"lanjut Maspeke.

Kasi PHU juga mengungkapkan bahwa jamaah calon haji bolsel berjumlah 15 orang, dari 15 orang ada 1 orang yang diprioritaskan karena dengan kondisi yang menggunakan kursi roda.

Diakhir penyampaiannya Achmad Ma'sum Maspeke mengajak semua jamaah sholat dzuhur agar bisa menyisikan sebagian penghasilan untuk mendaftarkan haji.
" semoga kita semua diberikan rejeki agar bisa mendaftarkan haji, karena hanya mengandalkan doa yang berhaji namun tidak mendaftarkan tentu tidak akan berangkat, apalagi jika mendaftar sekarang maka dijadwalkan akan berangkatan 18 tahun kemudian, " tutupnya. (Et).

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -