PHU

Maspeke : Pentingnya Memurojaah Bacaan Al-Quran

Kamis, 15 Agustus 2024 14:50 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Bertempat di Mushola An-Namira Kantor Kementerian  Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Kasi PHU H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag menyampaikan kultum  ba’da zuhur. Kamis (15/08).

Dalam kultumnya, Kasi PHU mengingatkan kembali agar selalu memurojaah setiap hafalan al-quran terutama bagi kaum lelaki yang nantinya akan menjadi imam shalat.

“Kalau bisa kita terus mengupdate hafalan qur’an, apalagi kita sebagai imam shalat, Bahasa qur’an itu adalah Bahasa Arab, jika satu huruf salah maka artinya berbeda, dan ini fatal akibatnya apalagi dalam hal ibadah, termasuk dalam membaca surah Al-fatihah” kata Ma’sum.

“Alfatihah adalah salah satu rukun shalat, jika cara membaca al-fatihahnya salah, maka batal shalatnya,”tambahnya.

Achmad juga mengingatkan bahwa lembaga kita adalah Kementerian Agama yaitu tempat orang bertanya persoalan Agama, “ sama-sama kita saling mengingatkan dan mari belajar bersama karena nama Kementeriaan Agama melekat pada diri kita, jangan sampai malah kita yang salah.”lanjutnya.

Terakhir  H. Ma’sum ini mengajak semua pegawai Kemenag untuk mengikuti Tahsin dalam memperbaiki cara membaca Al-Qur'an dengan lebih baik, sesuai dengan tajwid dan makhrojnya.

Kultum ba’da Dzuhur ini diikuti oleh pegawai Kantor Kemenag Bolsel. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -