PHU

Maspeke Ikuti Bimtek Sosialisasi Aplikasi Saudi Visa Bio

Selasa, 21 Maret 2023 13:06 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) - Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Achmad Ma'sum Maspeke, S.Ag mengikuti Rapat Bimbingan Teknis Sosialisasi Aplikasi Saudi Visa Bio tingkat Kabupaten/Kota Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023, di Aula Kantor Kemenag Prov Sulut. Senin (20/03) 

Aplikasi ini digunakan dalam proses penerbitan visa melalui pendaftaran fitur biometrik wajah, sidik jari, serta fotokopi paspor. 

Penggunaan aplikasi "Saudi Visa Bio" ini memungkinkan jemaah melakukan pendaftaran secara mandiri, tanpa perlu mengunjungi kedutaan dan konsulat Arab Saudi atau pusat penerbitan visa di Indonesia. Aplikasi "Saudi Visa Bio" ini sudah tersedia di playstore maupun app store. 

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Rikson Hasanati, S.Ag.,M.PdI. 

Dalam sambutannya beliau berharap aplikasi tersebut dapat memperlancar dan mempermudah pelayanan visa haji. "Semoga dengan Aplikasi Saudi Visa Bio ini memudahkan dan melancarkan Operasional Penyelesaian Dokumen dan Pelayanan Pemvisaan Haji Tahun 2023 menjadi lebih akurat dan baik tentunya," ungkap Rikson. 

Peserta yang ikut dalam Kegiatan Bimtek ini sebanyak 34 orang terdiri dari Kepala Seksi PHU se-Provinsi Sulawesi Utara dan Operator PHU. (Et). 

 

Kontributor : Elen Tontoli

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -