Bimas Islam

Manusia Adalah Makhluk Paling Istimewa, Pesan Nasri Pada Kultum Ba'da Dzuhur Kali Ini

Senin, 23 September 2024 12:50 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Bertempat di Mushola An-Namira Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kepala Kantor H. Nasri Sakamole memberikan Kultum Ba’da Dzuhur, senin(23/09).

Dalam kultum kali ini Kakan Kemenag menyampaikn tentang “Keistimewaan Seorang Manusia” menurutnya bahwa Allah menciptakan Manusia dengan segala dimensinya, dan memilih manusia sebagai makhluk terbaik dari segala ciptaan-Nya. “ posisi Manusia itu adalah makhluk yang diberi semua kapasitas oleh Allah untuk menjalani sebuah kehidupan, tidak ada yang seistimewa seperti manusia, dalam menjalani sebuah kehidupan Manusi lebih baik dari pada malaikat,” Kata Nasri.

Manusia diciptakan oleh Allah dalam bentuk yang sempurna daripada makhluk lainnya. Dalam Q.S. At-Tin ayat 4 memberikan pandangan bahwa manusia memiliki kelebihan dan keistimewaan. Jika dilihat secara kasat mata fisik manusia tentu berbeda dengan makhluk lainnya.

“ karena keistimewaan inilah, maka Manusia dalam menjalani kehidupan selalu diperhadapkan dalam dua hal, yaitu Allah selalu menguji kehidupan manusia, tidak ada yang tidak diuji, karena dalam setiap ujian itu, Allah akan menaikan derajatnya, jika anda tidak mau diuji maka Anda akan tetap berdiam di tempat,” lanjutnya.

“ Persoalannya sekarang adalah, apakah kita sadar kalau kita sedang diuji? Merasa tidak bahwa ini adalah ujian Allah? Tanya Nasri Sakamole Kepada Para Jemaah Shalat Dzuhur.  

Akhir dari ceramahnya Nasri mengingatkan kembali kepada  setiap hati yang fitrah pada manusia bahwa Manusia dengan segala kesempurnaanya akan diuji, “ ujian itu diantaranya adalah, sepanjang hari engkau menggunakan hidupmu untuk apa? Hartamu darimana kau dapatkan dan untuk apa kau gunakan?, Tutup Nasri Sakamole.

Kultum Ba’da Dzuhur ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kantor Kemenag Bolsel. (Et)

 

Humas

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -