PHU

Mantapkan Komitmen, Kuatkan Keikhlasan Untuk Melayani Jamaah Haji Sulut

Selasa, 23 Mei 2023 17:41 WIB
  • Share this on:

BOLSEL, (Kemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si, mengikuti rapat konsolidasi pemantapan petugas haji Prov. Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di Hotel Haji Tuminting Manado, Selasa (23/05).

Kegiatan Rapat Konsolidasi Pemantapan Petugas Haji Indonesia tahun 2023, yang terdiri dari PPIH Kloter, PPIH Arab Saudi, Petugas Haji Daerah dan Pembimbing Ibadah, yang diawali dengan laporan Kabid Haji, diwakili oleh H. Wahyudin Ukoli.

Ukoli menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk penguatan komitmen petugas dalam melayani jamaah haji, selain itu supaya diantara petugas haji saling kenal sehingga terbangun kemisri diantara sesama petugas.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sulut, H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd.I.

Sarbin Sehe menegaskan beberapa hal, antara lain memahami soal biaya lokal, perlengkapan kesehatan di Asrama haji, kemudian terkait dengan sikap kita dalam melayani jamaah haji. Karena sekitar 30-40% adalah lansia, sehingga petugas harus memahami benar keadaan psikologis para jamaah. Selain itu Sehe mengingatkan supaya petugas selama bertugas di Saudi Arabiyah selalu memakai atribut, berupa seragam, baju rompi, topi dan atribut lainnya, tegas Sarbin Sehe. 

Saat dihubungi Nasri Sakamole, membenarkan keikutsertaannya dalam rapat konsulidasi pemantapan petugas haji tahun 2023.

"Ya saya sedang mengikuti Rapat Pemantapan Petugas Haji Sulut tahun 2023,"ujar Nasri.

Rapat ini diperlukan untuk terus mengkonsolidasikan penguatan tugas, penguatan spiritual keikhlasan sehingga hajinya para petugas adalah melayani jamaah dengan baik, tutup Sakamole.

Editor:
rahmathanna

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -