Pendis

Maksimalkan Program Kemenag Sakamole Kunjungi Dinas Pendidikan Bolsel

Kamis, 25 Mei 2023 14:44 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si bersama Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Srinangsi Makalalag S.Pd., M.Pd melakukan kunjungan menuju Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolsel, kamis (25/05).

Dalam kunjungan tersebut, Kakan Kemenag dan Kasi Pendis disambut langsung oleh Sekertaris Dinas Rusli Dundo, S.Pd di Ruang Kerjanya. Sekertaris Dikbud menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi Kantor Kemenag tentang Program-program Unggulannya.

Dalam pertemuan yang berlangsungkan selama beberapa jam. Kakan Kemenag menjabarkan tentang Program- Program unggulan yang ada di Kemenag Bolsel yang terkait dengan masalah Pendidikan serta membangun kerja sama antara Kemenag Bolsel dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“ Kemenag mempunyai Program Unggulan yaitu Gema Juz 30 oleh siswa madrasah yang hari ini sudah jalan dan akan melakukan Wisuda pada tanggal 31 Mei 2023 yang akan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulut, dan sangat berharap kegiatan Gema Juz 30 ini bukan hanya ada di Madrasah namun juga bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah umum dengan melibatkan guru-guru PAI di sekolah umum, agar Gema juz 30 ini akan menjadi Brandingnya Bolsel ke depan,” Jelas Nasri.

Lanjut Sakamole juga mengatakan bahwa program berikutnya adalah, Gempas-Simbol (Gerakan Memperkuat Prestasi Akademik Siswa Madrasah Bolsel) dengan Brend mata pelajaran matematika yang nantinya juga bisa berkalaborasi dengan siswa sekolah umum untuk pelajaran IPA,IPS dan Bahasa sesuai dengan kesepakatan bersama, serta memohon kepada Sekertaris Dikbud agar dapat menghibahkan Guru-guru mata pelajaran umum agar dapat mengajar di Madrasah.

“ Semua telah kami komunikasikan, semoga akan disetujui kerjasama antara Kemenag Bolsel dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel ini, baik terkait program-program yang ada di Kemenag serta permohonan guru mata pelajaran umum yang akan ditempatkan di Madrasah,”ungkap Sakamole.

Sementara itu Sekertaris Dikbud Rusli Dundo mengatakan bahwa pihaknya akan mengkominikasikan hal ini dengan Kepala Dinas.

“ Saya pribadi sangat mengapresiasi program Kepala Kantor Kemenag, saya sangat setuju apabila kerjasama ini berlangsung karena ini akan menjadi salah satu Inovasi bagi kami serta sejalan dengan visi-misi Bupati Bolsel. Dan tentang pemenuhan guru mata pelajaran umum di sekolah madrasah akan kami upayakan, namun akan saya komunikasikan langsung dengan Kepala Dinas terlebih dahulu, karena membicarakan masa depan adalah sesuatu yang penting, dan harus kita bicakan sekarang guna untuk persiapkan masa depan anak-anak dengan baik.” Ujar Rusli.(Et)

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -