PHU

Maksimalkan Pelayanan Kasi PHU Bolsel Kunjungi Rumah Jamaah Haji

Kamis, 30 Maret 2023 13:52 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) Dalam rangka memaksimalkan pelayanan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H.Achmad Ma'sum Maspeke, S.Ag MH mengunjungi rumah Jamaah Haji yang tidak bisa datang langsung ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag)Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis(30/03). 

Kunjungan kali ini dalam rangka perekaman biometrik jamaah haji melalui Aplikasi Saudi Visa Bio yang bertujuan untuk kemudahan dan keamanan jamaah, mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan. 

Kasi PHU menjelaskan bahwa perekaman biometrik ini telah dilaksanakan selama 3 hari ini, adapun kunjungan ini kepada jamaah yang belum bisa  datang ke kantor. 

" untuk jamaah ini kami harus mengunjungi langsung,  karena setelah di konfirmasi jamaah ini masih dalam masa penyembuhan strok, jadi ada kendala untuk perekaman biomertiknya di kantor, maka kami dari PHU Bolsel harus mengunjungi langsung ke rumah jamaah yaitu di kotamobagu" Terang Kasi PHU. 

Beliau juga memaparkan tentang proses perekaman biometrik ini mengalami kendala  berkaitan dengan kualitas jaringan internet, kondisi fisik jamaah dan lain lain. 

" Proses rekamannya juga awalnya mengalami kendala pada saat perekaman wajah dan jari kedua tangan dari beberapa jamaah calon haji, namun setelah dicoba berulang kali pada akhirnya seluruh jamaah calon haji yang berjumlah 16 orang  dapat terekam dengan baik, Ucap Ma'sum. 

Kepala kantor mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kasi PHU Bolsel.

"Inilah cara pelayanan yang harus kita berikan kepada jamaah haji, kata Nasri Sakamole. (Et)

 

 

Kontributor : Elen Tontoli 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -