Bimas Islam

Maksimalkan Layanan, Kasi Bimas Kemenag Bolsel Serahkan Sertifikat Hasil Pengukuran Arah Kiblat

Rabu, 10 Mei 2023 12:39 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam  Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag, menyerahkan sertifikat Pengukuran Arah Kiblat Masjid Al – Hidayah Desa Linawan 1 Kec. Pinolosian Kepada Kepala KUA Kec. Pinolosian di KUA Kec. Pinolosian, rabu(10/05).

Salah satu layanan yang disediakan oleh Kementerian Agama melalui Seksi Bimas Islam adalah melakukan pengukuran arah kiblat rumah ibadah, baik itu masjid, musholla maupun langgar. Belakangan, layanan masyarakat ini semakin diminati masyarakat, mulai dari mengukur arah kiblat masjid/mushalla yang akan dibangun atau membetulkan arah kiblat masjid/ mushola yang sudah ada sejak lama.

Kasi Bimas Islam Kemenag Bolsel  Zulkifli  mengatakan kita menerima permintaan untuk mengukur ulang arah kiblat di Masjid Al-hidayah yang sudah lama berdiri. Beberapa waktu yang lalu kami sudah turun kelapangan bersama tim melakukan pengukuran ulang sesuai surat yang diajukan kepada Kepala Kementerian Agama Bolsel.

“Alhamdulillah setelah turun kelapangan melakukan pengukuran ulang arah kiblat Masjid Al-Hidayah, sekarang kami serahkan sertifikat tanda sudah dilakukan pengukuran ulang arah kiblat untuk dipedomani dalam penyusunan saf shalat. Kita memberikan pelayanan terbaik tanpa memungut biaya sepersen pun, alias gratis,” terangnya.

Latoale menyampaikan dengan diberikannya sertifikat pengukuran arah kiblat menjadi bukti bahwa arah kiblat masjid yang bersangkutan telah diukur Tim Kalibrasi Arah Kiblat Kantor Kementerian Agama. “Tentunya ini akan memberikan rasa aman bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat,” tambahnya. (Et)

 

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -