Bimas Islam

Maksimalkan Kegiatan Wisudah Santri TPQ Bimas Islam Kemenag Bolsel Gelar Rapat

Senin, 13 November 2023 15:08 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Rapat kerja Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M.Si diruang kerjanya. Senin (13/11).

Kakan Kemenag menjelaskan kepada peserta rapat yang diikuti oleh Kepala Seksi Bimas Islam dan Kepala KUA se – Kabupaten Bolsel bahwa agenda yang dibicarakan adalah tentang waktu dan tempat pelaksanaan Wisuda, komsumsi,baju toga wisuda dan pemberian penghargaan pada pembina terbaik dan santri terbaik di tiap kecamatan dan lain- lain yang berkaitan dengan pelaksanaannya.Lebih lanjut dikatakan bahwa Tempat dan waktu pelaksanaan wisuda santri TPA direncanakan pada bulan desember mendatang dan akan mengkonsultasikan dengan seksi pendis agar pelaksaanya tidak bertepatan dengan Ujian semester. Jadi itu baru perencanaan.Tandasnya

Kakan Kemenag juga berharap bahwa pelaksanaan wisudah ini dibuat segembira mungkin agar bisa menjadi momen yang tidak bisa dilipakan oleh anak-anak wisudah santri. “ perlu adanya seleksi dari pentuluh yang bertugas di TPQ masing-masing, agar anak-anak yang diwisudah nanti sudah mahin membaca alquran, tanamkan pada jiwa mereka bahwa mereka adalah santriawan dan santiawati yang mencintai al-qur’an” harap Sakamole.  

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag.,MH mangatakan bahwa dibutuhkannya peran KUA Kecamatan dalam mengakomodir setiap bentuk kegiatan diberbagai bidang keagamaan.Sehingga diharapkan kepada para kepala KUA Kecamatan dapat mengoptimalkan peran Kantor Urusan Agama pada kegiatan wisudah santri TPQ.(Et)

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -