Pendis

Luar Biasa, 8 Siswa Madrasah Bolsel Lolos Pada Semifinal KoSSMI tahun 2024

Selasa, 19 Maret 2024 11:46 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Membanggakan!  8 Siswa dan siswi dari Madrasah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berhasil lolos ke babak Semi final seleksi KoSSMI (Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia) yang diselenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS).

Kompetisi ini bertujuan untuk menyediakan ruang bagi siswa muslim baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah umum dan Homeschooling untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains dan matematika.

KoSSMI merupakan ajang kompetisi yang sangat bergengsi bagi para siswa muslim di seluruh Indonesia. Melalui kompetisi ini, siswa-siswa dapat menunjukkan kemampuan di bidang sains dan matematika serta mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang tersebut.

Siswa dan siswi Madrasah yang lolos seleksi KoSSMI ini terdiri dari berbagai tingkat, tingkat MI, dan tingkat MTs. Mereka berhasil melewati tahap seleksi yang sangat ketat dan berhasil melaju ke semifinal, Adapun babak semi final akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2024.

Menurut Kepala Seksi Pendis Srinangsi Makalag, S.Pd.,M.pd bahwa keberhasilan ini tidak luput dari program Kemenag Bolsel yaitu Program Gempasimbol yang membimbing anak-anak siswa madrasah pada mata Pelajaran matematika dan Bimbingan KSM. “alhamdulillah kerja keras kita sudah mulai terlihat terimakasih kepada madrasah-madrasah yang telah bekerja keras melatih anak anak siswa, dan tetap semangat untuk mempersiapkan mereka pada semi final nanti,”Kata Srinangsi.

Inilah nama-nama siswa-siswi Madrasah Bolsel yang berhasil lolos dalam babak semifinal:

Tingkat Madrasah Tsanawiyah

1.  Moh. Nazriel Harun (Matematika) MTsN 1 Bolsel

2. Muamar Djafar (Matematika) MTsN 1 Bolsel

3. Adelia Airmas (IPA) MTsN 1 Bolsel

4. Muhammad Suryan Manopo (IPA) MTsN 1 Bolsel

5. Rafa Saputra Rambing (IPA) MTsN 1 Bolsel

6.  Asyam Nawwafy R Kaunang (Matematika) MTsN 4 Bolsel

7. Aira Botutuihe (Matematika) MTsN 3 Bolsel

Tingkat Madrasah Ibtidaiyah

  1. Aisya A Lamangga ( Matematika) MIS Alfalah Nunuka Raya.

H. Nasri Sakamole selaku Kepala Kantor Kemenag Bolsel mengaku bangga atas prestasi yang dicapai dalam ajang KoSSMI.

"Selamat kepada siswa dan siswi Bolsel yang berhasil lolos seleksi KoSSMI. Kita berharap semoga mereka dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di ajang kompetisi yang lebih tinggi lagi dan bisa menjadi inspirasi bagi siswa muslim lainnya untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang sains dan matematika. Semoga siswa-siswi Bolsel dapat menunjukkan kemampuan yang luar biasa di bidang sains dan matematika, karena tidak ada prestasi yang kebetulan, karena Prestasi dapat diraih melalui proses." ujarnya. (et)

 

Humas

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -