Pendis

Libur Telah Usai, Ajaran Baru telah Tiba. MTs N 1 Bolsel Gelar MATSAMA

Rabu, 12 Juli 2023 23:01 WIB
  • Share this on:

Libur telah usai, tahun ajaran baru pun sudah dimulai. Para siswa dengan semangat barunya terutama para peserta didik baru sangat membara setelah beberapa pekan menjalankan aktivitasnya dihari libur. Namun kurang menarik ketika para peserta didik baru memulai pelajaran di kelas begitu saja.

Oleh karenanya, sesuai tradisi melalui panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) bersama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan gelar Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) selama 3 hari mulai dari 12-14 Juli 2023.

Sebelumnya, panitia PPDB telah melaksanakan pembekalan dan pra MATSAMA bersama dengan OSIS Selama 2 hari mulai 10-11 Juli 2023. Refan selaku Anggota OSIS mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Beliau mengatakan, dengan diadakannya MATSAMA dan pra MATSAMA ini para peserta didik baru akan lebih mengenal bagaiman lingkungan sekolah menengah terutama di MTs Negeri 1 Bolsel. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Dra Nurfazulfihm Tadore. Dalam pembukaan tersebut, beliau menyampaikan ucapan Terima kasih kepada seluruh peserta didik baru dan mengirimkan salam kepada para wali murid karena telah mendaftar di MTs N 1 Bolsel. beliau juga mengungkapkan rasa Terima kasih sebesar-besarnya kepada para guru, Security, Tata Usaha, Cleaning service dan terlebih lagi kepada panitia PPDB yg sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut. 

Kepala Madrasah menambahkan bahwa di MTs memiliki beberapa kegiatan dan hal-hal apa saja nantinya yang akan para peserta didik baru dapatkan di Madrasah nanti. Seperti Gema Juz 30, Pramuka, Pengetahuan tentang agama, pengetahuan Umum dan sebagainya. 

Darmansyah, Dalam laporan panitia PPDB menyampaikan bahwa jumlah peserta didik baru yang mendaftar sebanyak 56 siswa yang teridi dari 29 Perempuan dan 27 Laki-Laki yang berasal dari beberapa sekolah dasar baik dalam maupun luar daerah. Beliau juga berharap kepada seluruh peserta didik baru agar dalam beberapa hari kedepan selama MATSAMA mengikuti segala proses dan rangkaian kegiatan sampai hari terakhir.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Yusman Husain
Penulis:
Friatman Lahai

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -