Bimas Islam

Latoale Monev ke KUA Kec. Bolaang Uki.

Jumat, 25 Agustus 2023 15:59 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) — Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kab. Bolmong Selatan  H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag., MH berharap agar KUA lebih meningkatkan perannya sebagai unit pelayanan keagamaan kepada masyarakat. 

Hal ini disampaikan Kasi Bimas saat melaksanakan kegiatan monitoring dan Periksaan Administrasi di Kantor Urusan Agama Kecamatan Bolaang Uki bersama Staf Bimas, Jum'at (25/8/2023). 

“Karena KUA adalah unit pelaksana teknis di Kementerian Agama tingkat bawah, yang paling banyak tugasnya dan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat di bidang keagamaan,” ujarnya. 

Ia menuturkan bahwa tugas KUA tidak hanya mencatat pernikahan tetapi semua urusan agama termasuk wakaf, urusan haji, kemasjidan, dan kepenyuluhan. 

“Bagaimana pelayanan dan bimbingan nikah atau rujuk, pengembangan kepenghuluan dan bimbingan masarakat Islam,” imbuhnya. 

Kasi Bimas mengatakan bahwa monev ini dilaksanakan sebagai bahan evaluasi dan pengendalian terhadap pencatatan pernikahan termasuk pengadministrasian peristiwa nikah, kepenghuluan, kepenyuluhan. 

Dalam kesempatan itu, tim monev Seksi Bimas Islam disambut oleh Kepala KUA Kecamatan Bolaang Uki, segenap pegawai KUA, serta Penyuluh Agama Islam Non PNS se-Kecamatan Bolaang Uki. Dalam kesempatan itu, Kasi Bimas berpesan agar senantiasa menjaga marwah Kementerian Agama. 

“Semua aparatur negara baik PNS maupun non PNS harus membangun Akhlakul Karimah di semua lini kehidupan, bisa disiplin kerja, disiplin membuat laporan, membangun kerjasama yang baik sesama pegawai dan juga dengan masyarakat,” pesannya.(Et) 

 

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -