Pendis

Latih Skill Pengurus OSIM MTs Negeri 4 Bolsel Gelar LDKO

Sabtu, 14 September 2024 16:09 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Bertempat di Gedung Aula Serbaguna MTs Negeri 4 Bolsel  Gelar Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIM (LDKO) yang dihadiri oleh Kepala MTs Negeri 4 Bolsel Irwaty Ahmad, S.Pd, Kepala Urusan Tata Usaha Rukli Paptungan, S.Pd, Waka Kurikulum HAjirin Siolimbona, S.Pd, Waka Kesiswaan Hibban Ali, S.Pd, Pembina OSIM Afrizal Lakoro, S.Pd.I dan Iswanto Suleman, S.Pd, Staf Dewan Guru MTs Negeri 4 Bolsel serta Pengurus OSIM Masa BAkti 2024/2025. Kegiatan LDKO dilaksanakan pada 13 dan 14 September 2024. Pelatihan bertujuan untuk membekali calon pengurus OSIM masa bakti 2024/2025 dengan keterampilan organisasi yang diperlukan untuk menjalankan tugas sepanjang tahun ajaran 2024/2025..

Rangkaian acara LDKO dimulai dengan Pembukaan Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala MTs Negeri 4 Bolmong Selatan Irwaty Ahmad, S.Pd,  Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi yang berkaitan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan. 

Hari pertama kegiatan LDKO para peserta dibekali dengan materi Dasar-dasar kepemimpinan yang disampaikan oleh Bapak H. Syamparudin, S.Sos, M.Pd Ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara. Materi Kedua Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan, Materi Ketiga Tugas dan Fungsi OSIM, Materi Keempat Pelajar Islam Rahmatan Lilalamin.

Hari Kedua kegiatan LDKO di isi dengan senam pagi dan sarapan pagi kemudian dilanjutkan dengan PBB Oleh TNI BABINSA. Kegiatan dilanjutkan dengan penerimaan materi kelima Retorika Berbicara dan materi terakhir Metode diskusi dan persidangan. Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan penutupan Kegiatan LDKO MTs Negeri 4 Bolsel Masa Bakti 2024/2025.

LDKO MTs Negeri 4 Bolsel tahun ini diharapkan dapat melahirkan pengurus OSIM yang tidak hanya cakap dalam menjalankan tugas tetapi juga memiliki semangat kerja sama yang tinggi. Dengan berbagai pengalaman yang diperoleh selama kegiatan, para peserta diharapkan siap menghadapi tantangan dan memimpin dengan penuh dedikasi.

 

Humas 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -