Pendis

Lamato Monitoring Pelaksanan MATSAMA di MIN 2 Bolsel

Selasa, 18 Juli 2023 08:10 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Bolsel Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd pada Selasa 18/7 melakukan monitoring kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di MIN 2 Bolsel. 

Kedatangan Plh Kakan Kemenag ini disambut baik oleh Kepala Madrsah (Kamad) MIN 2 Bolsel ini, dan mendampingi Kakan Kemenag menuju ruangan tempat pelaksanaan Matsama. 

Kamad Sanawiya Gobel, S.Ag melaporkan sebanyak 48 siswa baru mengikuti kegiatan masa taaruf siswa madrasah. Pada Kamis 20/7 nanti akan dilakukan pembagian kelas. “Nantinya seluruh siswa baru akan terbagi dalam 2 rombongan belajar,” ujarnya. 

kegiatan Matsama bertujuan untuk mengenal lingkungan MIN 2 Bolsel beserta isinya dan membentuk karakter disiplin dalam diri peserta didik.

Semntara itu Kakan Kemenag berharap bahwa kegiatan Matsama ini dapat menumbuh kembangkan kreativitas dan disiplin peserta didik yang cerdas dan berakhlakul karimah.

 ”Mudah-mudahan kelak kalian menjadi generasi yang CERIA (Cerdas, Relegius, Inspiratif dan Berakhlak Mulia),” harap Lamato.

Pelaksanaan Matsama ini berlangsung selama 3 hari, sejak senin tanggal 17 hingga 19 Juli 2003. dengan materi pengenalan pendidik dan tenaga kependidikan MIN 2 Bolsel, pengenalan lingkungan madrasah, kegiatan pengetahuan rutin madrasah dari pembiasaan pagi berupa lantunan surah-surah pendek, pengenalan Fasilitas Madrasah, seperti ruang kelas, ruang usaha kesehatan sekolah(UKS), Kantin, Perpustakaan, musolla, dan Toilet siswa. (Et)

Editor:
RHanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -