PHU

Lamato Hadiri Acara RESES Ketua Komisi VIII DPR-RI

Sabtu, 15 Juli 2023 12:29 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel Jamaluddin Lamato,S.Pd.I.,M.Pd pada Sabtu 15/7 menghadiri acara kunjungan kerja (RESES) Ketua Komisi VIII DPR-RI Bapak. DR. H. Ashabul Kahfi, MA dan rombongan. 

Acara yang berlangsung di gedung serbaguna asrama haji Manado ini diawali Laporan Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Utara Bapak. H. Sarbin Sehe. Dilanjutkan sambutan Ketua Komisi VIII sekaligus membuka manasik haji sepanjang tahun di Sulawesi Utara. 

Dalam sambutannya H. Ashabul Kahfi menyampaikan bahwa informasi yang perlu disampaikan kepada masyarakat adalah tentang biaya haji. 

" Biaya haji sebenarnya tidak naik setiap tahunnya, yang perlu dipahami adalah biaya subsidinya, normalnya biaya haji itu 90jutaan, tahun lalu berkisar 98 jutaan, tahun ini 90.050.637 dari 90 jutaan itu Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) nya itu ditanggung oleh Jamaah Haji setahun hanya 21% sisanya itu ditanggung oleh BPKH,"ungkapnya. 

" Negara ini terlalu baik, apa-apa disubsidi, bahan bakar disubsidi, listrik disubsidi, pendidikan dan kesehatan digratiskan, hajipun disubsidi," tambahnya. 

Kepada Kakanwil dan Kakan Kemenag Ashabul mengajak untuk selalu mendorong Pemerintah Daerah untuk membuat Peraturan Daerah. 

Turut hadir Kakan Kemenag, Kepala Seksi PHU se - Provinsi Sulut.(ET) 

 

Humas 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -