Pendis

Kunjungi MTsN 1 Bolsel, Kakanwil : Jaga Sarana dan Prasarana Gedung

Selasa, 7 Mei 2024 16:32 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – beranjak dari MIN 1 Bolsel, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe melanjutkan kunjungan ke MTsN 1 Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  dalam rangka monitoring sarana dan prasarana.

Salah satu tujuannya adalah untuk meninjau proses lokasi rencana  pembangunan gedung RKB dari bantuan SBSN. Selasa (07/05). 

Dalam Kesempatan ini, Kakanwil didampingi oleh Kakan Kemenag Kabupaten Bolsel H. Nasri Sakamole dan Kasubbag TU Rahmat Hanna.

Menyoroti pentingnya sarana dan prasarana dalam bidang pendidikan, Sarbin Sehe berharap agar sarana dan prasarana yang telah ada dapat dipertahankan dengan baik, sebagai elemen dasar untuk meningkatkan mutu suatu lembaga pendidikan, tentunya perlu waktu untuk menata sarana prasarana di madrasah agar dapat tertata dengan lebih baik. “ tolong dijaga degan baik sarana dan prasarana yang sudah ada, ciptakan suasana yang baik dan nyaman serta jagalah kebersihan,“ ucap Kakanwil.

Sarana dan prasarana madrasah memiliki peran penting dalam proses pembelajaran di kelas sehingga berfungsi untuk memperlancar proses transfer ilmu dari pendidik kepada peserta didik. Sarana pendidikan yang lengkap dapat memudahkan guru dalam menyampaikan isi pembelajaran kepada siswanya.

Sementara itu, Kakan Kemenag juga melaporkan bahwa ada beberapa gedung yang hanya bersumber dari Swadaya Komite dan perlu adanya perhatian khusus karena ruangan tersebut sudah mulai terlihat kerusakannya.

Kunjungan kakanwil dan rombongan disambut dengan baik oleh wakil Kepala Madrasah bidang Sarpras Subdiono Kai serta guru dan tenaga kependidikan.  (Et)

 

Kontributor : Elen Tontoli

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -