Pendis

Kunjungan Silatuhrahmi Kakan Kemenag Bolsel di MTsN 2 Bolsel

Senin, 25 September 2023 16:20 WIB
  • Share this on:

Biniha (MTsN 2 Bolsel)- Dalam rangka terjalin Koordinasi terkait program Kakanwil Kemenag Sulut, Kepala Kantor Kemenag Bolsel melakukan kunjungan silatuhrahmi di MTsN 2 Bolsel (25/09/2023).

Kepala MTsN 2 Bolsel Bapak Drs. Suharto Maspeke bersama seluruh Pegawai MTsN 2 Bolsel dan Mahasiswa/i IAIN Manado dan Universitas Negeri Gorontalo menyambut kedatangan Kepala Kantor Kemenag Bolsel  Bapak Drs. Nasri Sakamole,M.Si bersama rombongan yang diikuti oleh Kasie Pendis Ibu Srinangsih Makalalag, M.Pd serta Pengawas Madrasah Bapak Bunsal Mada, S.Ag dan Bapak Okter Engka, S.Pd di MTsN 2 Bolsel. Kepala Madrasah memberikan kesempatan kepada Kepala Kantor untuk memberikan arahan serta penyampaian terkait program-program madrasah.

Pada Kunjungan ini pak Nasri menyampaikan terkait Gema Juz ke 30, Gempasimbol, KOSSMI, dan pertemuan guru Matematika dan Olaraga. Program Gema Juz ke 30 ini  mulai dilaksanakan pada bulan Desember 2022 dan berhasil mengakomodir peserta yang mendaftar sebanyak 109 peserta dan yang diwisudakan 56 peserta.

"Hal ini diluar dugaan karena baru menjelang 4 bulan sudah ada seratus lebih yang mendaftar, saya pikirnya kenapa tidak dari dulu saja kita laksanakan. Saya harapkan agar mahasiswi IAIN dapat berkontribusi untuk melahirkan siswa dan siswi yang dapat menghafal Juz ke 30 selama program 4 bulan di madrasah ini, bahkan bila perlu setiap kalian mengambil beberapa siswa untuk dibimbing dan ini berlaku untuk seluruh guru yang ada di MTsN 2 Bolsel. Saya berharap agar pada desember nanti MTs Negeri 2 dapat mengutus banyak peserta untuk diwisudakan. Pada kegiatan  Gerakan Memperkuat Prestasi Akademik Siswa Madrasah Bolsel (Gempasimbol) tujuan adalah untuk melahirkan siswa dan siswi yang cerdas dalam mata pelajaran Matematika,"Ujarnya. 

Masih Menurut Nasri kenapa harus Matematika, karena berdasarkan survei bahwa ini adalah mata pelajaran tersulit. Logikanya kalau pelajaran yang sulit bisa ditaklukan, apalagi pelajaran yang lain. Hal ini bertujuan untuk tercapainya siswa yang berprestasi, karena tidak ada prestasi yang instan tanpa melalui sebuah proses, kalau mau berprestasi harus fokus.

"Saya sudah merencanakan akan melaksanakan pertemuan guru Matematika dan saya harapkan kepada Kepala Madrasah agar dapat mengutus mahasiswa Matematika yang sedang melaksanakan program mengajar di sekolah dalam program ini. Kemudian ada juga yang berbisik kepada saya agar pelajaran olahraga juga harus diadakan pertemuan intens setiap bulan atau setiap 3 bulan khusunya pada olaraga tenis meja dan bola volly. Saya ingin mahasiswa datang tidak ada cerita dan pulang membawa cerita. Saya sering menyampaikan 3 kata magic yang menjadi spritual cars : Inovasi yakni melakukan sesuatu yang baru terhadap sesuatu yang telah dilakukan. Dari inovasi tersebut maka akan lahir yang namanya prestasi. dan hasil daripada itu melahirkan pemberitaan," Tutup Sakamole

Dalam penyampaian Kepala Kantor di atas Kepala MTsN 2 Bolsel menyampaikan ucapan terima kasih. "Terimakasih kepada Kepala Kantor telah memberikan arahan sekaligus penyampaian kepada kami semoga apa yang disampaikan dapat kami jalankan semaksimal mungkin. Dan juga terimakasih kepada ibu Kasie Pendis dan Bapak Pengawas yang telah hadir dalam kunjungan ini. Permohonan maaf apabilah di Madrasah kami masih banyak kekuranganya" ujar Suharto.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -