Pendis

Kunjungan Puskesmas Duminanga di MTsN 2 Bolsel dalam Rangka Penyuluhan Kesehatan

Sabtu, 27 Mei 2023 12:57 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(MTsN 2) - Dalam rangka meningkatkan kesehatan, Puskesmas Duminanga melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan serta penjaringan pemeriksaan kesehatan dan pemberian tablet tambah darah pada remaja putri di MTs N 2 Bolsel Desa Biniha, (Sabtu, 27/05/2023).

Dalam penyuluhan tersebut  Ses Wayan yang merupakan Pegawai di Pustu Desa Biniha bersama pegawai dari Puskesmas Duminanga melaksanakan penyuluhan kesehatan di MTsN 2 Bolsel mendapatkan respon yang baik dari bapak kepala madrasah dan seluruh pegawai. 

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan rutin tiap bulannya karena merupakan program Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan guna menjamin kesehatan remaja putri khususnya yang berada di Kecamatan Helumo. 

Adapun rankaian kegiatan yang dilaksanakan berupa :

1. Pemberian tablet tambah darah pada peserta didik putri sekaligus memberitahukan cara konsumsi yakni, diminum sesudah makan dan dikonsumsi 1 tablet per minggu.

2. Pengecekan tekanan darah bagi peserta didik putra dan putri.

3. Pengukuran berat badan, tinggi badan, lebar lengan dan lebar pinggang peserta didik putra dan putri.

Melalui kegiatan penyuluhan ini Kepala Madrasah merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Puskesmas Duminanga yang telah menjalankan amanah khusunya pada penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan terhadap siswa-siswi di MTsN 2 Bolsel, karena dengan adanya kegiatan tersebut kesehatan peserta didik yang ada di MTsN 2 Bolsel dapat terkontrol dan kesehatan bagi remaja putri khusunya dapat dikendalikan.

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Isna Pakaya
Penulis:
Mirsa Gulam Da'aliwa, SE
Fotografer:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -