Sekretariat

Kunjungan Kerja Kabid Pendidikan Kristen di Kemenag Bolsel

Jumat, 23 Juni 2023 11:01 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Kabid  Pendidikan Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Utara  Anneke Maria Purukan melakukan kunjungan kerja sekaligus bertatap muka dengan  Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Kantor Kemenag Kab. Bolsel, Jumat (23/06).

Didampingi JFU Pada Bidang Pendidikan Kristen Rike Lahope, ST, MAP dan Seiske Mawati Serta PPNPN Wanfri Bujung. di  Kasubbag TU dalam arahan menguraikan tujuan dari kunjungan kerja yang dilakukan di kabupaten/Kota yakni  melakukan koordinasi terkait penerima bantuan MGMP untuk Guru Pendidikan Agama Kristen.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Bolsel

KKG dan MGMP PAK merupakan suatu organisasi profesi Guru Pendidikan Agama Kristen yang difungsikan sebagai wadah untuk mengembangkan profesionalisme guru. Kelompok ini dipandang sangat strategis dan perlu untuk terus diberdayakan guna terwujudnya Guru Pendidikan Agama Kristen yang professional. Salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme Guru Pendidikan Agama Kristen adalah dengan memberikan bantuan sarana prasarana atau dana kepada KKG dan MGMP Kab/Kota.

anneke maria mengatakan bahwa bantuan ini diberikan sebagai pendukung dalam pelaksanaan kegiatan maupun program guna untuk meningkatkan kualitas atau mutu Guru Pendidikan Agama Kristen agar menjadi guru berkompeten. “ Peranan seorang guru sangat penting, tidak hanya dituntut untuk membimbing peserta didik dalam pelajaran saja, namun guru juga harus  menanamkan nilai-nilai agama sebagai ajaran moral, etika, dan akhlak mulia, hal ini guna menjadikan kerangka untuk pembentukan sikap dan watak perilaku siswa,” Ungkapnya.

Sementara itu Kasi PHU mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya di Kemenag Bolsel. “ Selamat datang di kemenag Bolsel, dan terimakasih atas kunjungannya. Semoga kunjungan ini bisa menjadi motivasi untuk guru-guru Agama Kristen yang berada di Bolsel,” Ujar Ma’sum. (Et)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -