Pendis

Kunjungan Kerja Bidang Pendis Kanwil Sulut di Kemenag Bolsel

Rabu, 8 Pebruari 2023 13:02 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Bertempat di Gedung PLHUT, Kepala Kantor  Kemenag Bolmong Selatan Menerima Kunjungan Kerja dari Sub Koordinator Bidang Pendidikan Islam Kanwil Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (08/2).


Dalam kunjungannya Sub Koordinator Bidang Pendidikan Islam Kanwil Provinsi Sulawesi Utara H. Mustari Masloman, S.Ag  didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M.SI dan Kasi Pendis Srinangsi Makalalag, M.Pd serta Koordinator GPAI Laarpan Lapadang,S.Sos.I


Kunjungan Kerja tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Bolsel, dalam sambutannya Nasri memberikan penguatan kepada GPAI yang hadir terkait penanaman Akidah sedini mungkin, tuntas baca Qur’an, Tuntas Fiqih dan tuntas Praktek Sholat.

" Tanamkan pelajaran Akidah pada siswa, tuntaskan mereka dalam membaca Al-quran serta tuntunlah dalam Praktek sholat melalui pelajaran Fikih, dan jadilah  seorang guru bersifat toleran  jangan pernah ada indikasi radikal, harus menerima pendapat dan perbedaan yang ada, " ujar Sakamole. 


Pada kesempatan yang sama H. Mustari Masloman  juga menegaskan  terkait Updating data pada aplikasi SIAGA dan Juknis pembayaran TPG GPAI insya Allah akan terbit di awal bulan Maret 2023.

" untuk pembayaran TPG pada guru PAI masih menunngu juknis pada bulan naret nanti, pastikan sudah mengupdate data pada aplikasi SIAGA, dan Guru PAI yang menjalankan tugasnya se ikhlas mungkin dan selalu menggaungkan pesan sedekah sama saja menanam benih pahala yang bermuara menjadi amal Jariyah," tegas Masloman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pengawas Madrasah Okter Engka, S.Pd dan Seluruh Peserta Rapat Guru Pendidikan Agama Islam baik tingkat TK, SD dan SMP Se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Dengan telah dilakukan kegiatan ini seluruh GPAI diharapkan dapat mengembangkan potensi yang ada demi bangsa dan negara khususnya kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan. (LP)

Editor:
Magdalena Tontoli
Kontributor:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -